Kamis, 08/06/2017

Pemantauan Pasar, Belum Ada Indikasi Kartel

Kamis, 08/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pemantauan Pasar, Belum Ada Indikasi Kartel

Kamis, 08/06/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Dua pekan sudah satuan tugas (Satgas) pangan Polres Balikpapan melakukan pemantauan disejumlah titik pasar dan distributor kebutuhan pokok.

Berdasarkan hasil pemantauan petugas berpakaian sipil di lapangan, belum ditemukan indikasi adanya kartel. Kendati pihaknya belum mengendus, petugas terus melakukan pengawasan intensif.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta menegaskan tidak akan segan-segan menindak tegas, jika terbukti ditemukan adanya aktivitas penimbunan kebutuhan bahan pokok yang berakibat kelangkaan dan kenaikan harga jual.

“Masih kita lakukan pengawasan petugas berpakaian preman, yang sudah kita tempatkan di gudang-gudang. Belum ada (indikasi kartel),” kata Jeffri saat ditemui di Mako Polres Balikpapan, Rabu (7/6) siang.

Upaya preventif dalam menekan harga bahan pokok agar stabil juga dilakukan Kepolisian. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar.

“Termasuk dalam rangka mendukung operasi pangan kita juga akan gelar kegiatan tersebut di sini (Jalan Dondang samping Polres,” terangnya.

Jeffri memastikan akan menggandeng Badan Urusan Logistik atau Bulog dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung kegiatan tersebut. “Kerja sama dengan Bulog melakukan operasi pasar, kita bantu masalah distribusinya,” tandasnya. (Yud)


Pemantauan Pasar, Belum Ada Indikasi Kartel

Kamis, 08/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.