Rabu, 30/08/2017

Balita Tewas Kabar Bohong

Rabu, 30/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Balita Tewas Kabar Bohong

Rabu, 30/08/2017

BALIKPAPAN - Warga di Balikpapan, Kalimantan Timur, dibikin heboh dengan gambar balita tewas mengambang di tengah banjir. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di kawasan Sepinggan, Balikpapan Selatan. 

Namun dipastikan, gambar disertai informasi lokasi kejadian itu tidak benar. Potongan gambar dari akun media sosial facebook yang memuat balita mengenakan baju warna merah muda mengambang di tengah banjir menyebar sejak pagi tadi di tengah giatnya tim SAR melakukan proses evakuasi korban banjir.

Dalam salah satu akun personal facebook memuat dua foto balita kondisi meninggal disertai tulisan ‘Innalillahi Wainnailaihi Rojiun...anak kecil korban terseret arus banjir yang terjadi tadi pagi ditemukan di sekitar parit besar sepinggang dalam mohon apabila ada yang mengenali wajahnya bisa di informasikan kepada sanak keluarganya. Tolong bantu di share.’

Siang ini, muncul gambar balita serupa dan sama persis namun disebutkan merupakan bayi asal Rohingya di Myanmar. Basarnas Kaltim Kaltara Kantor SAR Balikpapan bersama unsur SAR lainnya, sempat menelusuri kepastian informasi melalui media sosial itu.

“Ada lebih dari 10 laporan yang masuk ke kita,” kata Kasi Operasi Basarnas Kantor SAR Balikpapan Octavianto, saat dikonfirmasi kebenaran informasi itu oleh wartawan, dilansir merdeka.com, Selasa (29/8).

Menurut Octavianto, semua unsur SAR terjun ke lapangan, mendatangi lokasi parit besar di kawasan Sepinggan seperti yang tersebar di media sosial, untuk memastikan kebenaran informasi itu.

“Informasi dari tim saya, berita All Fake (semua bohong). Tidak ada kejadian sebagaimana dimaksud. Tim masih siaga di lapangan,” demikian Octavianto.

Diketahui, banjir di Balikpapan pagi kemarin, disebabkan guyuran hujan deras, yang terjadi hampir merata sejak dini hari. Ketinggian air mencapai hingga 1,5 meter, dan merendam di sejumlah kecamatan. Sedikitnya 3 warga dan 1 bayi, dievakuasi setelah sebelumnya terjebak banjir. (mdk)

Balita Tewas Kabar Bohong

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.