Kamis, 31/08/2017

Seleksi Calon Sekwan, 4 Orang Lolos Seleksi Administrasi

Kamis, 31/08/2017

GEDUNG DPRD Kota Balikpapan. (FOTO: HO/NEWSBALIKPAPAN.COM)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Seleksi Calon Sekwan, 4 Orang Lolos Seleksi Administrasi

Kamis, 31/08/2017

logo

GEDUNG DPRD Kota Balikpapan. (FOTO: HO/NEWSBALIKPAPAN.COM)

BALIKPAPAN - Seleksi jabatan Sekretaris DPRD Balikpapan memasuki babak baru. Saat ini, sudah ada 4 nama dalam seleksi lelang jabatan yang dibuka oleh tim Panitia Seleksi (Pansel).

Dari 10 pelamar 4 diantaranya dinyatakan lulus administrasi yakni Djonadiansyah, Muhammad Arsad, Purnomo dan Sutadi.

“Seleksi JPT Pratama Sekretaris DPRD sekarang ini, memasuki tahapan seleksi administrasi. Jadi ada 4 orang dinyatakan lulus, kita umumkan di web Balikpapan berdasarkan abjad,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan, Roby Ruswanto, Rabu (30/8).

Tahapan selanjutnya kata Roby, peserta diminta menuliskan makalah yang sudah ditentukan temanya oleh tim Pansel.

“Penulisan makalah tanggal 5 September, mereka kita undang dan menghadap ke Pansel. Di situ ada semacam arahan teknis pansel yang mengarahkan,” katanya.

Tidak selesai sampai di situ. Selain itu, peserta juga harus mengikuti tes di asessesmen center Provinsi Kaltim. Di sana peserta akan kembali diuji kompetensi, uji karakter, psikologi yang dilakukan oleh tim assesor Provinsi.

“Kita kirim mereka ikuti asessmen pada 11 sampai 13 September, untuk selanjutnya wawancara 26 dan 27 September oleh anggota Pansel, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansel bapak Sayid MN Fadli dan para anggota. Ada juga melibatkan dari Sekretaris DPRD Provinsi, kemudian Kepala BKD Provinsi dan dari akademisi,” sebutnya.

Setelah selesai tes wawancara, lanjut Roby, selanjutnya diusulkan 3 nama yang akan direkomendasikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian Kota (PPKK). “Jadi Pansel mengantarkan sampai dengan tiga terpilih yang terbaik semua. Sebenarnya itu kewenangan Pak wali untuk menetapkan,” akunya.

Terkait adanya dugaan intervensi anggota DPRD, dalam seleksi Sekwan, Roby mengaku tidak tahu persis. “Keterlibatan seperti apa saya tidak tahu. Tapi memang diamanahkan PP 11 itu memang mengamanahkan kita berkonsultasi (ke DPRD). Jadi kalau keterlibatan apa saya gak tahu tapi amanhnya ada di Pasal 127, sebelum penetapan sekwan ini bisa berkonsultasi terlebih dahulu,” tandasnya. (yud)


Seleksi Calon Sekwan, 4 Orang Lolos Seleksi Administrasi

Kamis, 31/08/2017

GEDUNG DPRD Kota Balikpapan. (FOTO: HO/NEWSBALIKPAPAN.COM)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.