Jumat, 08/09/2017

445 Jamaah Haji Tiba Malam Ini, Semuanya Sehat

Jumat, 08/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

445 Jamaah Haji Tiba Malam Ini, Semuanya Sehat

Jumat, 08/09/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Kloter I jamaah haji Balikpapan berjumlah 445 orang, dijadwalkan mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, jelang tengah malam nanti, setelah melakukan penerbangan dari King Abdul Aziz, Jeddah, menggunakan Garuda Indonesia GA 4201.

Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan Hakimin Patang mengatakan, jamaah kloter I yang mendarat di Sepinggan, keseluruhnya asal Balikpapan.

“Alhamdulillah laporan yang kita terima, semua sehat tidak kurang apapun. Memang ada yang meninggal satu orang dari Balikpapan, kalau tidak salah warga Kampung Baru, Balikpapan Barat. Ya, sudah tua sekitar 60 tahunan,” kata dia, Kamis (7/9).

Dia membenarkan ada 6 jamaah haji asal embarkasi Balikpapan yang meninggal. Embarkasi Balikpapan melayani empat provinsi yakni Kaltim, Kaltara, Sulut dan Sulteng. 

Embarkasi Balikpapan terdapat 13 kloter, dengan jumlah jamaah sekitar 6.800 orang.

Dia menjelaskan pesawat yang tiba di Balikpapan, nantinya akan dibawa masuk terlebih dulu, ke embarkasi haji Balikpapan, di Jalan Mulawarman Batakan. Termasuk dengan barang bawaan dan pemeriksaan kesehatan jamaah.

“Otomotis diperiksa, kemudian barang diperbaiki (diberes-bereskan) diatur oleh daerah. Ada buku kesehatan itu diambil dan periksa kembali khusus lembar kuning itu,” ujarnya.

“Protapnya mereka kembali ke embarkasi dari bandara itu. Nanti di embarkasi diberi arahan pulang. Ada penjemput dari panitia daerah. Setelah dijemput oleh panitia daerah, semua diamankan disitu (embarkasi), barulah pulang. Mungkin diperkirakan kalau on time jam 1. Paling pulang hampir subuh,” jelasnya. (din)

445 Jamaah Haji Tiba Malam Ini, Semuanya Sehat

Jumat, 08/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.