Senin, 11/09/2017

Ketika Penyandang Disabilitas Bikin Harum Balikpapan

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ketika Penyandang Disabilitas Bikin Harum Balikpapan

Senin, 11/09/2017

MESKI berketerbatasan fisik atau penyandang disabilitas, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Balikpapan mampu membuktikan diri sebagai pelajar juga manusia, yang tidak kalah dalam adu prestasi, meski terlahir dengan segala bentuk keterbatasan, baik pendengaran, maupun untuk berbicara.

Dalam 2 tahun terakhir, sejak tahun 2016 dan 2017, siswa SLBN Balikpapan meraih juara satu lomba desain grafis tingkat Provinsi Kaltim, yang berlangsung di kota Samarinda belum lama ini.

Siswa SLB ini yakni Dibi Wijaksono siswa kelas 3 SMA SLBN Balikpapan, dan Dito Chandra Siswa kelas 3 SMP SLBN Balikpapan.

Novita Febriany, guru pengajar Desain Grafis SLBN Balikpapan mengatakan, siswanya sebelumnya, juga menjuarai kejuaraan serupa, tingkat Balikpapan.

“Alhamdulilah siswa kami yang desain grafis sudah banyak mencetak prestasi. Terbaru, Debi dan Dito, berhasil meraih juara pertama lomba desain grafis se-Kaltim di Samarinda. Sebelumnya mereka terlebih dahulu menjuarai lomba di tingkat kota,” katanya kemarin.

Keberhasilan dan prestasi yang diraih kedua anak didik terbaiknya, membuat nama SLB harum dan diperhitungkan dalam seni desain grafis.

Dijadwalkan, lanjut Novita, mereka akan menjadi perwakilan Balikpapan pada ajang sejenis yang akan dilaksanakan di Jakarta, pada 20 September 2017 mendatang.

“Ini adalah kado istimewa bagi sekolah, dan kota Balikpapan  umumnya,” terang Novita berbangga.

Menurutnya, keberhasilan anak didiknya tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan disiplin dari orang tua dan sekolah. Adapun tema yang diangkat siswa SLB dalam lomba desain grafis, adalah mengangkat tema korupsi. (din)

Ketika Penyandang Disabilitas Bikin Harum Balikpapan

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.