Jumat, 22/09/2017

Rp1 M Buat Pasukan Kuning & Petugas Taman

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rp1 M Buat Pasukan Kuning & Petugas Taman

Jumat, 22/09/2017

BALIKPAPAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota segera mengucurkan bonus kepada sekitar 800 petugas pasukan kuning, dan petugas taman atas keberhasilan Kota Balikpapan kembali meraih Piala Adipura Kencana Tahun 2017.

Direncanakan, pencairan anggaran bagi pasukan kuning dan petugas taman, usai pengesahan APBD-P 2017 pada akhir September atau awal Oktober 2017 mendatang. Namun jumlah bonus yang  diterima ini petugas kebersian ini, akan berkurang dibandingkan dengan tahun 2016.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan Suryanto mengatakan berkurangnya jumlah bonus yang diterima pasukan kuning, lantaran kondisi defisit anggaran. “Bonus tahun ini berkurang karena kondisi keuangan yang sangat sulit. Kalau tahun 2016 lalu, masing-masing petugas kebersihan itu mendapatkan Rp 1.500.000. Tahun ini mampunya Rp1.250.000,” beber Suryanto, kemarin.

Dia menerangkan, bonus untuk petugas kebersihan dan petugas pertamanan, memang telah dialokasikan pada APBD-P 2017 ini. “Bonusnya akan cair melalui APBD-P 2017 ini,” sebutnya.

Diketahui, Pemkot Balikpapan menjanjikan pemberian bonus uang tunai senilai Rp 1.250.000 itu untuk masing-masing petugas kebersihan Kota Balikpapan, paling lambat pada September 2017 ini. Bonus tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi kinerja pasukan kuning, sehingga kota Beriman mendapatkan Piala Adipura Kencana yang keempat kalinya.

Suryanto menyebutkan jika dihitung seluruhan, maka nilai bonus mencapai lebih dari Rp1 miliar

“Maka dengan kondisi keuangan Pemkot saat ini, tidak memungkinkan untuk mencukupi bonus pasukan kuning yang nilai mencapai Rp 1 miliar. Sehingga dianggarkan melalui APBD-P,” ungkapnya.

Pemkot juga mengklaim, petugas kebersihan sudah memaklumi bahwa kondisi keuangan Pemkot Balikpapan saat ini, belum mencukupi untuk pembagian bonus. “Mereka pahami itu dan kita tunggu di perubahan anggaran yang akan disahkan,” demikian Suryanto. (din)


Rp1 M Buat Pasukan Kuning & Petugas Taman

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.