Sabtu, 23/09/2017

Menolong Korban Malah Dikeroyok

Sabtu, 23/09/2017

ILUSTRASI pengeroyokan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Menolong Korban Malah Dikeroyok

Sabtu, 23/09/2017

logo

ILUSTRASI pengeroyokan

BALIKPAPAN - Berbuat baik belum tentu mendapat hasil baik. Begitu yang dirasakan Romansyah Effendy (33), warga Jalan Dahor II, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, yang babak belur setelah dikeroyok oleh sejumlah orang.

Padahal, saat itu Romansyah tengah membantu seorang ibu yang tengah mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan Patriot, Balikpapan Barat, pada Selasa (19/9), sore sekira pukul 15.45 Wita.

Kejadian bermula, saat Romansyah melintas di Jalan Patriot, tepatnya di simpang empat Gunung I. 

Saat itu ada seorang ibu-ibu menjadi korban laka lantas. Effendy pun lantas menolongnya. Akan tetapi sejumlah orang mendatanginya dan melakukan pemukulan. Alhasil korban korban mengalami sejumlah luka memar pada bagian wajah dan kepala.

“Korban saat kejadian menolong korban laka lantas. Tapi tiba-tiba dipukuli oleh orang yang tidak dikenal. Makanya langsung melapor ke kami,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa. 

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Balikpapan Barat langsung menuju lokasi kejadian. Petugaspun langsung mengamankan lima orang yang diduga pelaku pengeroyokan.

Kelima warga itu masing-masing berinisial, RS (15), FA (16), AR (21), KI (21) dan AK (25). Semuanya langsung digiring ke Mako Polsek Balikpapan Barat. 

Setelah dimediasi dengan pihak keluarga yang langsung dihadirkan ke Polsek, Akhirnya korban dan pelaku berdamai. “Sudah kami mediasi dan damai,” bebernya.

Putu menambahkan, masyarakat diminta untuk tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. “Jika terjadi suatu permasalahan, baiknya diselesaikan dengancara baik-baik dan bermusyawarah. Jangan lantas memakai kekerasan,” tandasnya. (yud)

Menolong Korban Malah Dikeroyok

Sabtu, 23/09/2017

ILUSTRASI pengeroyokan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.