Kamis, 28/09/2017

Pakai Barcode, Harga Tiket Persiba Naik

Kamis, 28/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pakai Barcode, Harga Tiket Persiba Naik

Kamis, 28/09/2017

BALIKPAPAN - Manajemen Persiba terus berbenah untuk memaksimalkan pendapatan tiket pada laga di Stadion Batakan. Melalui Panpel pertandingan, menghadapi Persib Bandung pada 1 Oktober atau pertandingan pekan ke-27 Go-Jek Traveloka Liga I 2017, Persiba menerapkan tiket sistem barcode.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufiq menjelaskan, penerapan sistem barcode tiket pertandingan ketiga di stadion Batakan, dilakukan berdasarkan hasil evaluasi rapat panitia pelaksana. Sistem Barcode, untuk memastikan tidak ada pemalsuan tiket.

“Sudah dua kali kami menggelar pertandingan home di Stadion Batakan. Kami pun mengadakan evaluasi mengenai persoalan tiket. Nah, dari evaluasi itu, kami mencoba menerapkan sistem barcode untuk pertandingan Persiba vs Persib. Dengan ini kami harapkan untuk mencegah tidak adanya tiket yang palsu,” kata Irfan, kemarin.

Penerapan sistem Barcode diakui Irfan berimplikasi pada harga tiket. Sebab, pihak panitia pelaksana dan manajemen pun mesti menyiapkan biaya operasional barcode.

Irfan menyebutkan kenaikan harga tiket Untuk tribun barat dan timur, yang dulunya Rp50.000 per tiket, menjadi Rp60.000 per tiket. Lalu, untuk tribun utara dan selatan, dari Rp30.000 per tiket menjadi Rp40.000 per tiket.

“Kami menaikkan harga. Karena pertimbangannya begini, pertama biaya operasional mesin barcode itu lebih tinggi,” ulasnya.

Evaluasi lainnya, yakni untuk anak-anak yang tingginya di bawah 1 meter, bisa masuk ke pertandingan tanpa membeli tiket (gratis).

“Kami terus melakukan evaluasi dan ada lagi satu yang kami evaluasi, yaitu untuk anak-anak. Anak-anak yang tingginya di bawah satu meter bisa masuk menonton tanpa membeli tiket. Yang jelas , anak-anak itu didampingi orangtuanya,” ujarnya.

Tiket pun bisa langsung di beli H-1 sebelum pertandingan di Kantor Anugerah Jaya Group, Jalan Ahmad Yani, No. 5 RT 33, Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah.

Dia memastikan jika penerapan sistem Barcode berjalan sesuai harapan, maka loket penjualan tiket akan ditambah.

“Jika respons bagus, kami akan tambah lagi outlet-outlet untuk penjualan tiket pertandingan. Lalu, untuk website bisa langsung bisa dipesan, Kamis (28/9) besok,” demikian Irfan. (din)


Pakai Barcode, Harga Tiket Persiba Naik

Kamis, 28/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.