Selasa, 03/10/2017

Kecelakaan, Warga Tak Lagi Dibikin Repot

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kecelakaan, Warga Tak Lagi Dibikin Repot

Selasa, 03/10/2017

BALIKPAPAN - BPJS Kesehatan bersama Jasa Raharja bakal membuat sistem pelaporan terintegrasi, untuk memberikan kemudahan pelaporan kecelakaan baik itu jamin BPJS Kesehatan maupun Jasa Raharja. Demikian disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Muhammad Fakhriza, di kantornya, Senin (2/10).

Permasalahan-permasalahan yang muncul di masyarakat termasuk pola pelaporan kasus kecelakaan, dibahas dalam  fokus grup diskusi yang dilaksanakan pekan lalu bersama BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, mitra rumah sakit dan kepolisian.

Menurut Fakhriza, nantinya peserta BPJS Kesehatan yang mengalami kecelakaan tidak perlu melaporkan ke Jasa Raharja

“Nantinya kedepan, akan kita sepakati kita berikan kemudahan peserta datang terus langsung SEP (Surat Ejibilitas Pserta)  BPJS kesehatan akan terdeteksi, bahwa kasus-kasus kecelakaan yang mana kasus itu langsung secara sistem akan terlaporkan ke kami,” kata Fakhriza.

“Jadi peserta tidak perlu hubungi Jasa Raharja lagi. Petugas Jasa Rahardja akan datang mengecek kasus kecelakaan ini, apakah itu masuk BPJS Kesehatan atau Jasa Raharja,” jelasnya kemarin. (din)

Kecelakaan, Warga Tak Lagi Dibikin Repot

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.