Jumat, 27/10/2017

Perkempinas 2017, 3 Ribu Orang Bakal ke Balikpapan

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Perkempinas 2017, 3 Ribu Orang Bakal ke Balikpapan

Jumat, 27/10/2017

BALIKPAPAN - Kota Balikpapan ditunjuk jadi tuan rumah pelaksanaan Perkemahan Putri Nasional 2017, pada 19-24 November 2017 mendatang.

Diperkirakan tidak kurang 3.000 anggota Pramuka putri dari seluruh Indonesia, akan mengikuti Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) tahun 2017 yang berlangsung di Pantai Manggar, Balikpapan Timur.

Ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, sejauh ini, persiapan untuk kegiatan skala nasional Perkempinas di Pantai Manggar itu, sudah mencapai 90 persen.

Menurutnya saat ini, sedang dilakukan tahapan pembenahan fasilitas di lokasi perkemahan Pantai Manggar. Rencananya even itu, dihadiri tiga menteri.

“Ahamdulillah, persiapannya 90 persen lebih. Mudah-mudahan bisa digunakan pada waktunya nanti. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri 3 menteri. Ibu Mega juga mau hadir tapi maaih konfirmasi dan Pak Gubernur juga,” kata Rahmad, kepada wartawan, Jumat (27/10).

Rahmad menambahkan, pada Perkempinas kali ini, pihaknya menargetkan sekitar 3 ribu peserta Pramuka putri, dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Semoga dari seluruh daerah yang ada di Indonesia bisa mengirimkan wakilnya masing-masing. Sehingga target 3000  peserta tercapai,” harapnya.

Rahmad yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan ini, mengatakan even Perkempinas ini menjadi momen bagi kota Balikpapan karena dihadiri oleh peserta seluruh Indonesia. Selain mengenalkan kota Balikpapan, diharapkan juga akan memberikan pengaruh positif bagi aktivitas masyarakat di sekitar.

“Karena itu perlu didukung masyarakat, agar turut menjaga semuanya. Karena banyak tamu yang datang, ada sekitar 3 ribu orang, belum yang lain -lainnya. Nah ini momentum kita mengenalkan Balikpapan,” imbuhnya.

Nantinya peserta Perkempinas Balikpapan akan menggelar tenda perkemahan. Fasilitas yang sudah tersedia yakni toilet, aula terbuka, tempat ibadah. “Rencananya pengurus Pramuka pusat akan melakukan peninjauan ke lokasi acara pada Minggu pagi (29/10) lusa,” tambahnya.

Kemarin, pengurus Pramuka daerah Kaltim dan Balikpapan, terus mematangkan persiapan kegiatan nasional ini. Termasuk pada Kamis (26/10) pagi sebelumnya, meninjau lokasi yang tengah dibenahi. (din)

Perkempinas 2017, 3 Ribu Orang Bakal ke Balikpapan

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.