Rabu, 15/11/2017

Diusulkan di APBD 2018, Sarana Pendukung Stadion Lanjut

Rabu, 15/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Diusulkan di APBD 2018, Sarana Pendukung Stadion Lanjut

Rabu, 15/11/2017

BALIKPAPAN – Dinas PU Kota akan melanjutkan pembangunan akses dan sarana pendukung Stadion Batakan pada anggaran 2018 mendatang. Rencananya, akan melanjutkan pengadaan kursi stadion hingga jalan masuk dan area parkir.

“Tahun depan 2018, mudah-mudahan disetujui jalan masuk sisi sebelah kiri itu dibereskan.  Ya sekitar Rp10 miliar kalau nggak salah . Lalu halaman parkir kita benahi secara bertahap dan termasuk kursi dan lain-lain,” kata Kepala PU Kota Tara Alorante, kemarin.

“Kondisi seperti ini yang selalu kita sampaikan kepada pengguna stadion bahwa masih ada kekurangan yang harus disempurkan. Tapi secara teknis ruang ganti dan lapangan bisa digunakan. Memenuhi syarat digunakan. Tinggal pendukung saja,” ujarnya.

Di tahun 2017, pelaksanaan fisik jalan masuk dan parkir lanjut Tara, dalam pelaksanaan pengerjaan di lapangan. “Di 2018 ada usulan PU berapa yang masuk, nanti diinformasikan,” tambahnya.

Menyinggung  pengelolaan Stadioan Batakan paskaberakhirnya kompetisi Liga I, Tara mengaku itu belum diputuskan, disebabkan saat ini masih masa pemeliharaan. Namun Tara lebih condong jika pengelolaan Stadion Batakan diserahkan kepada pihak ketiga.

“Baik tidak di PU kelola. Kalau pun itu mau dikelola melalui kami, itu harus dibawah UPT supaya terpisah tugas pokok dan fungsi,” ungkap Tara.

Menurutnya pengelolaan aset, sudah ada badan dan fungsinya yang menjalankan. Secara aturan main itu diatur tersendiri termasuk pemanfaatan aset.

“Kalau dipihak ketiga nggak ada masalah, UPT oke. Kita tunggu kebijakan saja,” demikian Tara. (din)

Diusulkan di APBD 2018, Sarana Pendukung Stadion Lanjut

Rabu, 15/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.