Kamis, 23/11/2017

Fossbi Pasang Target di Kejurnas

Kamis, 23/11/2017

WALI Kota Rizal Effendi menerima pemberian kaos dari in pantia Fossbi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fossbi Pasang Target di Kejurnas

Kamis, 23/11/2017

logo

WALI Kota Rizal Effendi menerima pemberian kaos dari in pantia Fossbi

BALIKPAPAN- Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Balikpapan, mengikuti Turnamen Kejuaraan Nasional Fossbi di kota Solo, Jawa Tengah, 26 November 2017 mendatang.

Kejurnas Fossbi menjadi salah satu ajang untuk mencari bibit pemain bola berbakat se-Indonesia. Karena diikuti klub Fossbi se-Indonesia, termasuk perwakilan dari Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan.

Ada 50 pemain dari U-11 tahun dan U-13 tahun yang dikirim untuk mewakili Fossbi Kaltim dan Fossbi Balikpapan, pada turnamen sepakbola junior itu.

Pelepasan tim dilakukan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (22/11).

Rizal mengapresiasi, dengan adanya Fossbi Kaltim dan Fossbi Balikpapan yang ikut mengharumkan nama Kalimantan Timur dan nama Balikpapan pada dunia olahraga sepak bola. Termasuk dalam pengembangan usia dini sebagai Embrio sepak bola lokal. Bahkan bisa sampai ke tingkat nsional, bila memenuhi kriteria.

“Dimulai umur 11 tahun, dengan harapan nanti di usia 19 sudah kelihatan hasilnya. Ini sangat baik karena itu tidak terlepas dari pembinaan olahraga tapi yang lebih dalam lagi adalah pembinaan sumber daya manusia (SDM),” kata Rizal.

Rizal berpesan pola pengembangan dan pencarian bibit talenta mudaudah berjalan baik karena melibatkan seluruh potensi anak-anak di daerah.

“Program tim nasional sekarang strateginya pun sudah jemput bola bisa memetik talenta anak-anak di daerah, untuk bisa dijadikan pemain yang berkarakter kedepannya,” ujarnya.

Rizal juga mengharapkan perwakilan Kaltim bisa meraih hasil maksimal. “Saya doakan semoga anak-anak bisa meraih hasil maksimal dan merengkuh juara. Saya berpesan kepada anak-anak agar kompak dan menjunjung semangat sportivitas. Jangan lupa jaga kesehatan dan stamina,” harap Rizal.

Sementara itu Presiden Aqnaya Football Academy Anwar Sadat menambahkan, pada kejuaraan kali ini pihaknya mengirimkan 3 tim. “Sehingga kedepannya, Kaltim dan Balikpapan Khususnya, dapat memiliki tim yang sudah dibina dari usia dini,” demikian Anwar. (din)


Fossbi Pasang Target di Kejurnas

Kamis, 23/11/2017

WALI Kota Rizal Effendi menerima pemberian kaos dari in pantia Fossbi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.