Breaking News
Home >> Akademika >> Banjir, Banyak Siswa Terlambat
TERKENDALA BANJIR:
TERKENDALA BANJIR:

Banjir, Banyak Siswa Terlambat

Hari Pertama Ujian Semester Ganjil di SMPN 37

SAMARINDA – Hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil di SMPN 37 Samarinda berlangsung Senin (28/11) kemarin. Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda sejak Minggu (27/11) malam hingga Senin (28/11) siang, membuat beberapa wilayah di Kota Samarinda terendam banjir. Meskipun tidak berdampak secara langsung, karena letak gedung sekolah yang cukup tinggi, namun beberapa siswa peserta ujian harus terlambat datang ke sekolah.
Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 37 Samarinda Sugianto saat dihubungi Koran Kaltim Senin (28/11) kemarin.
“Aman, karena lokasi kami yang dekat dengan sungai, jadi air langsung mengalir. Dan untuk bangunan sekolah sudah ditinggikan bagian lantainya, sehingga aman dari banjir,” ujarnya.
Kendati demikian karena siswa SMPN 37 Samarinda tidak hanya berasal dari sekitar sekolah, namun juga ada yang berasal dari wilayah lain di Samarinda yang juga terkena imbas banjir, maka pihak sekolah memberikan toleransi bagi mereka yang terlamabat mengikuti ujian karena banjir.
“Kan ada yang rumahnya di Mugirejo, Sempaja yang terendam banjir, jadi yang datang terlambat masih kami beri dispensasi untuk tetap bisa mengikuti ujian,” paparnya.
Ia menambahkan, jika mereka yang tidak bisa mengikuti ujian karena banjir, maka pihak sekolah memberikan kesempatan mengikuti ujian susulan.
Lanjut dikatakannya, meskipun saat ini dapat dikatakan SMPN 37 Samarinda aman dari banjir, namun beberapa tahun lalu, SMPN 37 selalu terkena dampak apabila air Sungai Karang Mumus (SKM) yang berada tidak jauh dari sekolah meluap.
“Kalau sekarang hampir tidak ada pengaruhnya untuk kegiatan sekolah. Kalau dulu ada itu dari air pasangnya sungai,” pungkasnya. (rs616)