Home >> Samarinda >> Banjir bikin Kantor UPW III Sepi
IMBAS BANJIR: Kantor pelayanan PDAM di Jl Kadrie Oening, jumlah pelanggan yang membayar air menurun karena banjir dua hari lalu.
IMBAS BANJIR: Kantor pelayanan PDAM di Jl Kadrie Oening, jumlah pelanggan yang membayar air menurun karena banjir dua hari lalu.

Banjir bikin Kantor UPW III Sepi

SAMARINDA – Banjir yang menggenangi Samarinda Senin (28/11) lalu ternyata mempengaruhi pelayanan di kantor Unit Pelayanan Wilyah (UPW) III PDAM Tirta Kencana Samarinda Jalan Kadrie Oening. Bukan pelayannya yang terhenti, tetapi justru kantor UPW yang setiap hari biasanya ramai dikunjungi oleh para pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan, mengadu terkait pelayanan dan lainnya, karena banjir, kantor layanan menjadi sepi.
Meski petugas sudah siaga sejak pagi, hingga sore hari hanya sekitar 10 orang yang datang mengunjungi kantor UPW III. “Biasanya banyak, sampe 50an orang lebih setiap harinya,” ujar petugas Admin Pemutusan UPW III PDAM Samarinda Utami Nisa Selasa (29/11) kemarin.
Pelanggan PDAM wilayah III memang hampir sebagian berada dilokasi yang terkena dampak banjir. Seperti yang berada di Jalan Juanda, dan Jalan Aw Syaharani. Genangan air yang cukup tinggi seperti di pertigaan jalan dibawah Flyover Air Hitam, juga membuat akses menuju kantor UPW III menjadi sulit dilewati. “Mungkin karena aksesnya lebih susah karena hujan deras lalu banjir, susa juga untuk menuju kesini (kantor UPW III),” katanya.
Selain sepinya pelayanan, ada pula laporan yang masuk dari beberapa pelanggan yang mengeluhkan distribusi air mereka yang tersumbat, karena dampak banjir. “Ada tapi tidak banyak mengeluh air tidak jalan. Tapi hari ini (kemarin) sudah normal kembali seperti biasa, Cuma memang agak padat karena yang kemarin (Senin) tidak bisa datang hari ini mereka datang,” paparnya. (rs616)