Banyak Jabatan ‘Menghilang’

0
1

SANGATTA – Meski Raperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum ditetapkan, namun Badan Penyuluh Pertanian Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diprediksi salah satu penyumbang pejabat eselon IV yang paling banyak akan kehilangan jabatan. Setidaknya Badan Penyuluh akan menyumbang sebanyak 36 pejabat eselon, yang akan dilikuidasi dari 18 UPTD yang ada di tiap kecamatan.
Asisten III Setkab Kutim Edward Azran mengatakan setelah disusunnya OPD Badan Penyuluh Pertanian akan menyumbang sebanyak 36 pejabat eselon, yang akan dilikuidasi dari 18 UPTD yang berada di tiap kecamatan.
“Tidak hanya badan penyuluh pertanian yang di prediksi akan kehilangan pejabat, namun dari bidang arsip daerah juga diprediksi akan kehilangan banyak pejabat eselon IV-nya karena keberadaanya akan dicabut setelah ditetapkannya perda OPD. Sementara jika di total akan ada 83 orang akan kehilangan jabatan,”katanya, belum lama ini.
Lebih lanjut Edwar mengatakan, meskipun banyak pejabat eselon IV yang akan kehilangan jabatan, akibat adanya peleburan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak akan menjadi masalah,“ Secara keseluruhan tidak bermasalah dengan munculnya beberapa SKPD yang baru,” bebernya (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here