Dipublish: 12 Juni 2013, 21:29

Bapemas dan Pemdes Gelar Bulan Bakti di Batuah

TENGGARONG – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bapemas-Pemdes) Kutai Kartanegara (Kukar), hari ini  akan melaksanakan Pen-canangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kabupaten Kukar 2013 di Km 23, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kukar.
Acara Bulan Bakti yang ke-10 ini rencananya dibuka Bupati Kukar, Rita Widyasari. Sekitar 1.500 orang bakal terlibat dalam kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat SKPD terkait.
Kepala Bapemas dan Pemdes Kukar, Syamsie Juhri mengatakan, pencanangan bulan bakti ini dalam rangka membangkitkan semangt gotong royong masyarakat yang dihubungkan dengan Program Desa Mandiri sesuai Perbub No 31/2012 tentang Program Desa Mandiri.
“Dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang akan terlibat. Pencanangan juga diharapkan sesuai visi misi Gerbang Raja, yakni mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan,” katanya.
Dalam kegiatan itu, juga  ada pameran hasil potensi desa, baik pertanian, perkebunan dan peternakan, sunatan massal, program cuci tangan massal dan gosok gigi bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD). “Pencanagan ini adalah gerakan massal yang dilaksanakan setiap tahun dan pencanangan bulan bakti adalah yang ke 10,” akunya.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Kaltim dan Kukar, Mujarni Baraq mengatakan, dalam kegiatan bulan bakti ini, LPM sebagai koordinator untuk menggerakkan masyarakat bergotong royong.
“Kami mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, maka gotong royong di masyarakat akan semakin erat dan bisa berlangsung terus. Kami juga berterimakasih kepada perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi ,” katanya.(ami)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger