Breaking News
Home >> Gaya hidup >> Barang Mewah? Ini Pertimbangannya

Barang Mewah? Ini Pertimbangannya

SAAT karier sedang berada di atas, pekerjaan sampingan juga sudah mulai berjalan, Anda biasanya ingin memanjakan. Ingin bisa menikmati hasil jerih payah dan kerja keras selama ini. Karier yang meningkat memang identik dengan naiknya level gaya hidup menjadi lebih modern dan baik lagi tentunya. Hal yang biasanya menjadi incaran saat sedang memiliki uang berlebih adalah barang mewah.
Ada banyak jenis barang yang dianggap mewah oleh sebagian orang saat ini, dan ternyata berhasil mereka dapatkan dengan mudah. Namun, sebagai orang yang bijak dalam menggunakan uang, sebaiknya ingat kembali bahwa kecintaan kita terhadap barang mewah, seringkali membuat kita lupa dengan kebutuhan lainya. Tanyakan kepada diri terlebih dulu, apakah siap untuk membeli barang mewah?
Bagaimana Cara Melunasi Pembayarannya?
Katakanlah memang sedang memiliki uang ekstra saat ini. Namun, pikirkan terlebih dulu, apa saja kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Lalu apakah ada kewajiban pembayaran lainya yang harus ditepati seperti utang, tagihan SPP sekolah anak dan lainya. Jika semua sudah terpenuhi, apakah sisa uang Anda cukup untuk membayar barang mewah tersebut? Jika iya Anda bisa melanjutkan keinginan untuk membeli barang mewah tersebut.
Berapa Lama Anda Ingin Menggunakannya?
Tanyakan pada diri, berapa lama ingin menggunakan barang mewah tersebut. Jika produk yang ingin dibeli ini bersifat mewah, sebaiknya pertimbangkan untuk membelinya di situs online terpercaya saja, seperti e-commerce. Di sana biasanya ada kebijakan untuk pengembalian barang, sehingga jika barangnya memang tidak memuaskan, dalam jangka waktu yang telah ditentukan, produk tersebut masih bisa dikembalikan.
Apakah Ada Utang yang Harus Dilunasi?
Membeli barang mewah untuk digunakan sendiri, tentu boleh saja. Namun, setelah membereskan uru-san utang yang Anda miliki. Lebih baika membeli barang mewah saat sudah terbebas dari beban keuangan bukan, dibandingkan membeli barang mewah yang hanya akan menambah tagihan utang menjadi lebih besar.
Tidak Punya Utang, Bebas Membeli
Ini adalah pengecualian bagi Anda yang memang tidak pernah punya utang, baik terhadap pihak bank, maupun pihak lembaga keuangan lainya. Jika memiliki niat untuk membeli barang mewah, silahkan untuk mulai melakukan pembelian tersebut, karena keuangan Anda sepertinya tidak terlalu bermasalah. Pastikan tagihanya nanti, memang sesuai kemampuan.
Tentukan Manfaat
Barang mewah memang selalu mahal, namun cukup berkualitas. Sebelum membelinya baiknya tentukan apa sebenarnya manfaat yang didapat jika membeli barang mewah tersebut. Jangan membe-linya jika barang itu tidak terlalu berguna, atau hanya menjadi hiasan saja.(rol)