Breaking News
Home >> Utama >> Barca Intip Hasil Derby Madrileno
RIVALITAS SEKOTA: Derby Madrileno, pertemuan bek Real Madrid Marcelo dan striker Atletico Antoine Griezmann, memanaskan persaingan di papan atas La Liga pekan ini yang hasil akhirnya dinanti Barcelona.
RIVALITAS SEKOTA: Derby Madrileno, pertemuan bek Real Madrid Marcelo dan striker Atletico Antoine Griezmann, memanaskan persaingan di papan atas La Liga pekan ini yang hasil akhirnya dinanti Barcelona.

Barca Intip Hasil Derby Madrileno

MADRID – Jornada ke-12 La Liga Spanyol menghadirkan duel tim sekota, Atletico Madrid kontra Real Madrid. Hasil pertandingan ini sangat dinantikan Barcelona. Ya, Blaugrana sangat berkepentingan dengan hasil partai ini dalam misi mereka berada di posisi teratas klasemen sementara.
Real Madrid yang hingga pekan ke-11 masih berada di puncak klasemen dengan nilai 27 masih belum aman posisinya, Barca hanya berjarak dua poin di belakang mereka. Ditambah lagi mereka akan menghadapi tim tangguh Atletico dalam duel bertajuk Derby Madrileno di Estadio Vicente Calderon Minggu (20/11) dinihari nanti.
Jika ingin terus menjaga jarak dengan Barca, maka Cristiano Ronaldo dkk. wajib menang. Pasalnya, di saat bersamaan Barca akan menghadapi Malaga. Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Los Blaugrana jelas lebih diunggulkan.
Lalu, bagaimana dengan Atletico Madrid? Skuad asuhan Diego Simeone itu berada di posisi empat dengan nilai 21 atau berselisih enam angka dari El Real. Main di depan pendukungnya sendiri Atletico dipastikan tak mau hanya bermain imbang. Kemenangan akan jadi harga mati untuk memangkas selisih poin dari Madrid dan Barca.
Situasi inilah yang justru menguntungkan bagi Barca. Wajar bila kemudian Los Blaugrana sangat mendukung Antoine Griezmann dkk. mengalahkan Real Madrid. Dengan asumsi Barca bisa menang dari Malaga, kemudian Madrid kalah dari Atletico maka Barca bisa mengambil alih puncak klasemen dari El Real dengan keunggulan selisih satu poin. Kemenangan dari Madrid akan sangat berarti bagi Los Rojiblancos karena mereka bisa memangkas selisih poin menjadi tiga angka dari rival sekotanya itu.
Dari tiga pertemuan terakhir dengan Real Madrid, Atletico mampu menyulitkan Si Putih. Bahkan musim lalu mereka mampu mencuri poin penuh di Santigo Bernabeu dengan kemenangan tipis 0-1. Selain itu, Atletico punya catatan kandang bagus musim ini serta di laga derby.
Bek Atletico Juanfran berhasrat mengalahkan Madrid terlebih ini jadi derby Madrid terakhir di Stadion Vicente Calderon karena musim depan mereka pindah ke stadion baru. “Ini akan menjadi derby terakhir di Calderon dan akan menjadi pertandingan istimewa untuk kami,” ungkap Juanfran kepada Partidazo COPE. “Kami merasa kami akan menang. Kami hanya memikirkan tentang kemenangan,” tegasnya.
Atletico menerima angin segar menjelang pertandingan. Sang penyerang, Antoine Griezmann, bisa tampil setelah sempat diragukan kebugarannya akibat mengalami memar parah di kakinya saat membela timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada pekan lalu. “Aku sudah bertanya kepada Griezmann pagi ini apakah dia akan bermain di derby atau tidak, dan dia bilang dia akan bermain,” ungkap Juanfran.
Griezmann telah mengemas 8 gol dan 5 assist dalam 14 pertandingan untuk Atletico di seluruh kompetisi. Dia juga sudah lima kali membobol gawang Madrid dalam 19 penampilannya. (lbc/mar)