Home >> Planet Football >> Barca Lebih Layak Kalah
SATU ANGKA: Pemain Real Sociedad, hasil imbang serasa menang untuk mereka.
SATU ANGKA: Pemain Real Sociedad, hasil imbang serasa menang untuk mereka.

Barca Lebih Layak Kalah

Real Sociedad   1-1   Barcelona

SAN SEBASTIAN – Hasil imbang kedua secara beruntun diraih Barcelona di La Liga Primera Spanyol. Setelah pekan lalu ditahan Malaga tanpa gol di depan pendukung sendiri, menghadapi Real Sociedad kutukan Anoeta menghampiri Blaugrana karena hanya bermain seri 1-1 Senin (28/11) kemarin,
Cuma dapat tambahan satu angka membuat Barca kini tertinggal lima angka dari Real Madrid di posisi teratas. Bagi Sociedad, kegagalan menang membuat mereka gagal masuk zona Liga Champions meski hanya sementara. Jumlah 23 poin yang dikumpulkan kalah satu dibanding Atletico Madrid yang ada di urutan empat.
Barca tak pernah lagi memenangi pertandingan liga sejak 2007 setiap kali bermain di Anoeta. Mereka tertinggal lebih dulu 1-0 di awal babak kedua melalui Willian Jose menit 53. Namun kondisi itu tidak bertahan lama karena Lionel Messi kemudian membalas untuk membuat kedudukan jadi sama kuat 1-1.
Pelatih Barcelona Luis Enrique menyebut hasil seri adalah sebuah keajaiban bagi timnya karena sebenarnya mereka layak kalah. Enrique menilai Sociedad benar-benar menghadirkan kesulitan untuk mereka.
“Bila melihat hasil yang ada, maka ini adalah hasil terbaik yang bisa kami dapat. Mengakhiri laga dengan kedudukan 1-1 adalah sebuah keajaiban. Bila kami menang, maka hal itu tak akan adil bagi kami. Saya harus mengucapkan selamat pada Real Sociedad atas penampilan mereka,,” tutur Enrique seperti dikutip dari Goal. (lbc/mar)