Published On: Sen, Jul 22nd, 2013

Barito Pagari Coulibaly

BANJARMASIN - Niat Persib Bandung untuk memboyong striker berkebangsaan Mali, Coulibaly Djibril sepertinya menemui hambatan. Pasalnya, jajaran manajemen Barito Putera bergerak cepat dengan menyodorkan kontrak baru kepada Djibril. “Saya akan rekomendasikan manajemen segera memperbarui kontrak Djibril,” sahut Salahudin, pelatih Barito Putera.

Seperti diketahui, Persib secara terbuka mengaku tertarik mendatangkan beberapa pemain anyar untuk mengisi skuad mereka musim depan. Salah satunya adalah Djibril Coulibaly, eks striker timnas Mali U-17 yang saat ini menjadi andalan Barito Putera.

Peran pemain kelahiran 8 November 1986 itu bagi Barito Putera sangat besar musim ini. Torehan golnya membuat Laskar Antasari sukses nangkring di jajaran tim elite Indonesia Super League (ISL) 2013.

Kontrak Djibril memang akan berakhir musim ini. Itulah sebab Barito Putera berniat untuk mempertahankan pemain yang telah mengemas 18 gol, di bawah Boaz Solossa dan Sergio van Dijk dalam daftar top skorer sementara ISL.

“Tidak bisa dimungkiri, dia (Djibril) sangat penting perannya di Barito Putera. Dan saya akan mempertahankan dia,” pungkas Salahudin.

Sementara itu Persib Bandung sendiri bertekad memecahkan rekor tak terkalahkan Barito Putera di kandang. Sejauh ini, Laskar Antasari yang ditukangi Salahudin sangat perkasa di Stadion Demang Lehman. Belum sekali pun Yongki Aribowo dan kawan-kawan terjungkal di depan pendukung sendiri.

Persib akan menjadi tamu Jumat (26/7) malam nanti dan bertekad menjadi tim pertama yang menggebuk Barito. Djajang Nurjaman, pelatih Persib, enggan sesumbar. Djajang mengaku kalau Barito adalah tim kuat, meski berstatus sebagai tim pendatang baru di pentas ISL musim ini. “Jadi harus patut diwaspadai,” kata Djanur.

Persib dan Barito hanya terpaut dua tingkat. Maung Bandung bercokol di posisi ketiga, sedangkan Laskar Antasari mengancam di urutan keenam. Dalam tur ke Kalimantan, Persib juga akan melakoni laga yang tak kalah berat yakni menantang tim kebanggaan warga Balikpapan, Persiba. Laga lanjutan ISL 2012/2013 dilangsungkan pada Selasa (30/7) pekan depan. (lbc)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web