Home >> Football kaltim >> Barito Putra Curi Poin di Palembang

Barito Putra Curi Poin di Palembang

Sriwijaya gagal memetik poin penuh kala menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Jakabaring, Senin (28/11) petang, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-30.
Perlawanan sengit diberikan Barito dalam laga ini, Sriwijaya dibuat tertinggal lewat gol cepat Paulo Sitanggang. Sriwijaya yang pada babak kedua sempat memimpin akhirnya gigit jari karena Barito mampu mencetak gol penyama.
Barito Putera mengawali babak pertama dengan baik, mereka mampu memberikan terapi kejut kepada Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah. Laskar Antasari sudah mampu unggul di menit ke-4.
Adalah Paulo Sitanggang, yang membuka keunggulan lewat akselerasinya ke kotak penalti Sriwijaya untuk kemudian diselesaikan dengan gol cantik ke gawang Sriwijaya.
Sriwijaya menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Albeto Goncalves jadi aktor yang menginspirasi gol penyama usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras dari Hilton Moreira. Tepisan tak sempurna Imam Arief langsung disambar Beto, dan paruh pertama pun selesai dengan skor sama kuat 1-1.
Usai turun minum, pemain sayap Barito Aef Maulana mendapat kans ketika tanpa kawalan menerima bola di sisi kiri. Sayang bola disepak Aef terlalu lemah. Barito akhirnya kebobolan pada menit ke-60. Sialnya, gol lahir dari pemain mereka sendiri Muhammad Roby. Eks Persija Jakarta itu berniat melakukan sapuan, namun bola malah menyasar ke gawang sendiri sehingga Barito tertinggal 2-1.
Kerja keras Barito untuk mengejar ketertinggalan akhirnya mampu terbayar. Tepatnya delapan menit sebelum waktu normal berakhir, umpan menyusur dari Amirul Mukminin mampu disambar Yongki Aribowo dengan mantap untuk dikonversi menjadi gol.
Kendati ada beberapa usaha untuk mencetak gol tambahan dari Sriwijaya mau pun Barito, namun skor 2-2 akhirnya bertahan hingga peluit akhir. (gdc)