Home >> Hukum & Kriminal >> Bawa Sabu, Rudi Lemas Ditangkap Petugas

Bawa Sabu, Rudi Lemas Ditangkap Petugas

BALIKPAPAN- Rudi (31) warga Jalan Letjen Suprapto RT 3 Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat, hanya bisa tertunduk lemas ketika petugas Sat Reskoba Polres Balikpapan mengamankannya.
Rudi didapati menyimpan narkoba jenis sabu sebanyak satu paket yang disimpan di saku celana jeans pada saat dilakukan penggeledahan pada Sabtu (19/11) malam, di kawasan Jalan Batu Butok RT 85 Keluaran Muara Rapak Balikpapan Utara.
Pria kelahiran Balikpapan, 4 Mei 1985 ini tidak bisa berkutik ketika satu paket sabu-sabu ditemukan di saku celananya.
Kasat Reskoba Polres Balikpapan, AKP Ricki Nelson Purba melalui KBO Satreskoba Polres Balikpapan, Ipda Romy mengatakan pengungkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat. “Setelah kami dapatkan informasi kami lakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,”ujar Romy.
Petugas berpakaian sipil terlebih dahulu berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengintaian sekira pukul 22.00 Wita. Selang beberapa lama datang pria dengan gerak gerik mencurigakan yang belakang diketahui Rudi. “Kami melihat ada seseorang yang mencurigakan kami langsung mengamankan dan benar pelaku menyimpan sabu ketika digeledah,”tegasnya.
Saat ini pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mako Polres Balikpapan untuk proses hukum. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancamannya empat tahun penjara,” tandasnya. (yud)