Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Bawaslu Merekrut Anggota Panwaslu Tarakan

Bawaslu Merekrut Anggota Panwaslu Tarakan


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:32
TARAKAN – Dalam waktu dekat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Utara akan melakukan perekrutan terhadap anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tarakan. Jika tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan dilakukan pada Juni 2017, maka Bawaslu Kaltara akan mulai membuka pendaftaran perekrutan anggota Panwaslu Tarakan pada April atau Mei 2017.

Ketua Bawaslu Kaltara, Andi Siti Nurhayati, saat ini keberadaan Panwaslu Tarakan masih dalam kondisi adhoc atau masa kerjanya anggota sebelumnya telah habis. Menjelang pelaksanaan Pilwali Tarakan 2018 mendatang, dalam waktu dekat akan dilakukan tes dan seleksi calon anggota Panwaslu Tarakan.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon anggota, salah satunya dalam lima tahun terakhir tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik. Sedangkan untuk tim seleksi sendiri akan menghadirkan anggota yang independen. Selain masyarakat umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga berhak mendaftar sebagai anggota Panwaslu Tarakan,” terangnya, Kamis (6/10).

Saat ini, Bawaslu Kaltara masih mencari dana untuk operasional Panwaslu Tarakan, yang berasal dari APBD Kota Tarakan. “Di 2016 ini kita masih konsen penganggaran Panwaslu Tarakan, sedangkan di awal 2017 kita sudah mulai melakukan perekrutan, karena sebelum tahapan Pilwali Tarakan dimulai Panwas sudah harus terbentuk,” urainya.

Siti menjelaskan, sebelum melakukan rekrutmen terlebih dahulu dilakukan pembentukan tim seleksi yang terdiri dari dua perwakilan Bawaslu Kaltara, dan satu orang yang didatangkan secara khusus dari Bawaslu RI. Langkah ini dilakukan untuk menjaga independensi tim seleksi supaya dalam menjalankan tugasnya tidak pilih-pilih orang.

“Tahapan rekrutmen, mungkin kita lakukan sekitar bulan April atau Mei 2017. Jika tahapan Pilwali dimulai pada Juni 2017. Anggota Panwaslu lama maupun yang belum menjabat bisa mendaftar ke tim seleksi asalkan memenuhi syarat. Sedangkan untuk tahapan seleksi belum bisa kita sebutkan karena nanti tim yang akan menyusunya,” imbuhnya. (yan)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 372 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 210 kali
img