Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Beban Dipundak Southgate

Beban Dipundak Southgate


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:05:45
Inggris vs Malta



LONDON – Inggris sudah mengawali perjalanan mereka menuju Rusia dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F dengan kemenangan meski belum cukup untuk mengangkat posisi mereka ke urutan pertama klasemen.

Keberhasilan mengalahkan Slovakia dengan skor tipis 1-0 lewat gol Adam Lallana menempatkan The Three Lions ada di posisi kedua di bawah Skotlandia dengan poin sama 3 namun Skotlandia menang telak 5-1 atas Malta. Kesempatan untuk mendongkel Skotlandia terbuka lebar saat Inggris menjamu Malta di Wembley Stadium Sabtu (8/10) malam nanti (live Soccer Channel pukul 00.00 Wita), dengan catatan harus menang setidaknya dengan empat gol tanpa balas. Mampukah?

Jawabannya ada pada bagaimana Gareth Southgate meracik tim. Ya, setelah pemecatan Sam Allardyce yang bertugas hanya 67 hari karena ketahuan membeberkan cara mengakali aturan FA terkait kepemilikan pemain, beban kini ada di pundak Southgate yang notabene asisten Allardyce dan mantan pemain timnas di era David Beckham cs. Southgate wajib menjaga keangkeran Wembley atas Malta karena selalu menang dalam lima pertandingan di kandang dan baru merasakan satu kekalahan dalam 10 laga kompetitif.

“Sangat membanggakan bisa jadi pelatih Inggris, ini sebuah penghargaan buat saya dan kewajiban untuk meraih hasil terbaik. Menghadapi Malta jadi laga yang harus kami menangkan,” kata Southgate yang diberi kesempatan hanya menukangi Inggris dalam empat laga.

Namun tuan rumah kehilangan Lallana, Harry Kane, Raheem Sterling dan Nathaniel Clyne di laga ini karena cedera. Status Wayne Rooney yang merupakan kapten tim seharusnya tidak menghalangi Southgate dalam memilih Dele Alli untuk menjadi starter. Jika diturunkan dalam laga ini, Joe Hart yang saat ini membela Torino akan menjadi penggawa Tiga Singa pertama yang bermain untuk klub dari Serie A setelah David Beckham terakhir melakukannya saat masih berseragam AC Milan di 2009.

Sementara Pelatih Malta Pietro Ghedin mengaku negaranya akan memanfaatkan hilangnya separuh kekuatan Inggris. “Inggris tim yang kuat sebab mereka punya pemain-pemain bagus, tapi cederanya beberapa pemain mereka tentu jadi kesempatan bagi kami,” tegas Ghedin. “Kini Inggris dilatih oleh Gareth Southgate. Saya kenal dia. Sebagai pelatih Inggris U-21 dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Menurut saya, dia pelatih yang bagus,” imbuhnya.

Malta belum bisa menurunkan Jonathan Caruna dan penyerang Luke Gambin yang terkena akumulasi setelah menerima kartu merah saat melawan Skotlandia di laga perdana lalu. Namun Ghedin tak perlu pusing karena sudah mendapatkan pengganti yang tepat. Alfred Effiong diharapkan bisa merepotkan pertahanan tuan ruman. “Target kami setidaknya bisa meraih satu angka dari Wembley dan kami yakin bisa melakukan itu,” tegas Ghedin.

loading...

baca LAINNYA