Breaking News
Home >> Utama >> Belum Mau Bicara Juara
KECEWA BERAT: Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino (kiri) hanya terdiam menyaksikan selebrasi pemain Chelsea setelah Pedro Rodriguez mencetak gol di derby London kemarin.
KECEWA BERAT: Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino (kiri) hanya terdiam menyaksikan selebrasi pemain Chelsea setelah Pedro Rodriguez mencetak gol di derby London kemarin.

Belum Mau Bicara Juara

Chelsea   2-1  Tottenham Hotspur

LONDON – Hanya beberapa jam setelah digeser Liverpool, Chelsea kembali mengambil alih posisi teratas Liga Inggris lewat kemenangan tipis 2-1 dari Tottenham Hotspur di Stamford Bridge Minggu (27/11) dinihari kemarin di pekan ke-13.
The Blues memimpin klasemen dengan hanya unggul 1 poin dari The Reds juga Manchester City. Dari 13 pertandingan yang sudah dilalui, Chelsea telah me­ngumpulkan 31 poin. Liverpool dan Manchester City di posisi kedua dan ketiga dengan 30 poin. Kemenangan ini membuat Chelsea tak tersentuh kekalahan dalam tujuh laga yang enam diantaranya clean sheet alias tak kebobolan. Sedangkan Spurs menempati posisi kelima dengan 24 poin.
Di laga ini Tottenham unggul lebih dahulu menit 10 melalui sepakan kaki kiri Cristian Eriksen. Tuan rumah menyamakan skor saat laga menyisakan 1 menit dari gol indah Pedro Rodriguez. Babak kedua menit 51 Chelsea berbalik unggul dari tendangan keras kaki kiri Victor Moses yang membentur Jan Vertongen sebelum masuk ke gawang Hugo Lloris.
Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan, saat ini terlalu cepat jika membicarakan gelar juara untuk timnya. “Masih ada enam atau tujuh tim yang berpeluang meraih gelar juara,” kata Conte.
Menurut Conte, saat ini yang terpenting bagi timnya adalah bagaimana meningkatkan kepercayaan diri. Conte menambahkan, itu merupakan hal yang tidak mudah. “Ketika kami tertinggal 1 gol, maka kami membutuhkan reaksi. Saya senang akhir­nya bisa mengalahkan tim kuat, tapi akan sangat penting untuk berpikir laga selanjutnya,” imbuhnya.
Kesuksesan Chelsea bangkit sebagi­an besar terkait dengan keputus­an Conte, untuk mengubah formasi permainan menjadi 3-4-3, yang sejak lama telah dipercaya­nya saat masih menangani Juventus. “Kami adalah tim berbeda. Saya senang dengan ini,” ujar Conte.
Bagi Spurs, kekalahan ini yang pertama untuk mereka dalam 13 pertandingan Premier League musim ini. Dalam 12 laga sebe­lumnya, mereka menang enam kali dan seri enam kali. “Kami harus tetap tenang. Memang benar kami tersingkir dari Liga Champions dan itu berat. Tapi, melihat cara kami bertarung, ini cuma satu kekalahan setelah 13 pertandingan dan kami berada di posisi yang bagus di Premier League,” ujar Pochettino di situs resmi klub. (bbc/mar)