Bentuas Sudah, Selanjutnya di Bukit Pinang

0
10
SUDAH SELESAI: Peresmian IPA Bentuas beberapa waktu lalu. Masih ada IPA lagi yang dibangun PDAM.

SAMARINDA – PDAM Tirta Kencana terus melakukan perluasan jangkauan pelayanan. Setelah meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) ke 14 di Bantuas, Palaran tiga hari lalu, mereka berkonsentrasi untuk menjangkau wilayah Samarinda Ulu, tepatnya di Kelurahan Bukit Pinang. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah penanaman pipa berdiameter 4 inchi sepanjang 2.030 meter dikawasan Kampung Pinang, Kelurahan Bukit Pinang.
Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda Mokhamat lukman menjelaskan, kawasan Bukit Pinang menjadi salah satu prioritas karena di kawasan tersebut sampai saat ini masih ada beberapa wilayah yang masih belum terjangkau oleh layanan PDAM. Faktor lokasi yang berbukit menjadi penyebabnya.
“Saat ini kami mengerjakan pemasangan pompa booster (pompa air dorong, untuk menambah tekanan air) baru yang bersebelahan dengan pompa booster Bukit Pinang yang lebih dahulu terpasang,” jelas Lukman.
Selain itu, penyambungan dari pipa 10 inchi ke pipa 4 inchi juga tengah dikerjakan. Dalam waktu dekat proses pengerjaannya akan segera selesai. “Kalau pipanya sudah terpasang, tinggal connecting pipa 10 inchi ke pipa 4 inchi, semoga dalam waktu dekat bisa segera selesai,” harapnya.
Lukman mengatakan semua proses selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan agar warga bisa segera mendaftar sebagi pelanggan dan mendapatka layanan air bersih dari PDAM. (rs616)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here