Bentuk Kader, PMII Gelar PKL


korankaltim
korankaltim
2016-09-30 05:00:22
BALIKPAPAN-Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kaltim dan Kaltara mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke II di Graha Nahdatul Ulama Balikpapan, Rabu (28/9) malam.

Kegiatan tersebut merupakan kaderisasi terakhir setelah sebelumnya mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD).” Esensi PMII merupakan organisasi kader ,”ujar Ketua Umum PMII Kaltim, Weny kepada Koran Kaltim.

Dia menuturkan dalam proses tersebut penguatan intelektual adalah yang paling diprioritaskan untuk pengembangan kualitas kader. “Mahasiswa merupakan agen perubahan sehingga dengan wadah ini kita bisa mengembangkan kemampuan dalam hal intelektual,” katanya.

Tema yang diangkat yakni “Menciptakan Kader Muztahid untuk Menjaga Keutuhan NKRI”. Dalam kegiatan tersebut dihadiri peserta dari cabang Balikpapan 15 orang, Paser lima orang, Tarakan lima orang dan Kutai Kartanegera lima orang. Adapun pemateri yang dihadirkan antara lain alumni PMII Makassar, Mursaid, Alumni PMII Kaltim, Rusman Yakub yang merupakan anggota DPRD Kaltim. (Yud)

loading...

baca LAINNYA