Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Berharap Dapat Izin Pusamania Borneo FC
dian-agus-prasetyo

Berharap Dapat Izin Pusamania Borneo FC

Penjaga gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) Dian Agus Pra-setyo, mengaku senang kembali mendapatkan kesempatan untuk berseragam timnas Indonesia. Ia pun berharap timnya merelakan dirinya menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 20-26 Oktober 2016.
Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak dilepas oleh Pesut Etam ketika timnas Indonesia melakoni pelatnas yang digelar pada 22-27 September. Hal itu disebabkan karena PBFC ketika itu mengalami krisis untuk menjaga mistar gawang di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.
Bahkan saat timnas Indonesia melakoni uji coba dengan Vietnam yang berkesudahan 2-2 di Stadion Maguwoharho beberapa pekan lalu, nama Dian tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil. Pelatih tim Garuda Alfred Riedl, lebih memilih menggunakan jasa Jandia Eka Putra (Semen Padang), Hery Prasetyo (Madura United), dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Meski begitu, mantan penggawa Sriwijaya FC tersebut menyakini timnya bakal mem-berikan izin dirinya mengikuti pelatnas bersama timnas Indonesia. Itu karena PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penye-lenggara ISC A, menegaskan bakal memberikan sanksi kepada klub yang tidak melepas pemainnya ke timnas Merah Putih. “Alham-dullilah pastinya saya bersyukur dikasih kesempatan lagi karena kemarin sempat tidak diizinkan klub saya. Semoga sekarang klub mengizinkan saya ke timnas Indonesia,” kata Dian.
“Saya juga tidak mempunyai persiapan khusus untuk pelatnas kali ini, yang jelas saya bangga karena dikasih kesempatan lagi,” ia menambahkan.
Selain, Dian ada 25 pemain lainnya yang dipanggil untuk melakukan pelatnas kali ini. Pemanggilan para pemain ini dilakukan untuk mempersiapkan uji coba melawan Myanmar pada 4 November serta lawan ke markas Vietnam 9 November. (gdc)