Breaking News
Home >> Samarinda >> Berikan Keringanan Harga untuk SR Warga Bentuas
Mokhamat Lukman
Mokhamat Lukman

Berikan Keringanan Harga untuk SR Warga Bentuas

SAMARINDA – PDAM Tirta Kencana Samarinda memberikan keringanan kepada warga yang bermukim di sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bantuas di Palaran yang awal pekan kemarin diresmikan oleh Walikota H Syaharie Jaang.
Keringanan itu berupa harga khusus bagi warga yang ingin memasang sambungan rumah (SR) dari IPA Bentuas tersebut. PDAM memberikan kereinganan dengan menyamakan statusnya menjadi kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dimana dengan status tersebut, warga Bantuas akan menerima keringanan pembayaran diluar harga SR normal sebesar Rp2,7 juta seperti yang disampaikan Kasi Humas PDAM Samarinda Mokhamat Lukman kepada media ini kemarin. “Untuk pelanggan baru di Bantuas kita berikan keringanan, yang pasti harganya diluar harga SR normal yang Rp 2,7 juta. Ini dilakukan sebagai langkah percepatan tercapainya sambungan rumah di wilayah Bantuas. Diharapkan dalam waktu dekat semua warga Batuas dapat terlayani oleh sambungan air PDAM,” jelas Lukman.
Hal ini juga tindak lanjut dari pernyataan Syaharie Jaang yang menginstruksikan agar warga Bantuas menjadi prioritaskan agar bisa segera tersambung. “Pak Wali awalnya menginstrusikan agar warga bisa mencicil, tapi pertimbangan kita kalau mencicil kurang bisa terkoordinir, jadi kita berikan keringanan saja,” sebutnya.
Warga diharapkan segera mendaftarkan diri sebagai pelanggan di Kantor Unit Pelayanan Wilayah (UPW) Samarinda Seberang Jl Hasanudin atau di Kantor Lurah Bantuas. “Kami upayakan semua warga Bantuas bisa terlayani, untuk itu silahkan segera mendaftar di UPW Samarinda Seberang atau di Kantor Lurah Bantuas, jangan pakai calo,” tegasnya. (rs616)