Rabu, 06/12/2017

Anggaran Minim, Bupati Inginkan OPD Berinovasi

Rabu, 06/12/2017

Sudjati

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Anggaran Minim, Bupati Inginkan OPD Berinovasi

Rabu, 06/12/2017

logo

Sudjati

TANJUNG SELOR – Menyikapi minimnya anggaran melalui APBD Kabupaten Bulungan, menuntut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bulungan, untuk selalu bersinergi. Tak hanya itu, OPD juga diharapkan melakukan inovasi-inovasi, dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

Bupati Bulungan H Sudjati mengatakan, kegiatan pembangunan di daerah, sebagian besar masih bertumpu pada anggaran atau pembiayaan melalui APBD. Namun demikian, ditegaskannya, seluruh OPD yang ada harus tetap mampu meningkatkan kreativitas dan inisatif kinerja masing-masing, meski alokasi anggaran terbatas. 

“Tetap tingkatkan inovasi kerja. Jangan hanya bergantung pada anggaran, ada kegiatan yang bisa dimaksimalkan dengan cara gotong-royong misalnya atau sukarela. Karena kalau hanya bergantung pada anggaran sulit. Masa iya ketika tidak ada anggaran. tidak ada juga yang kita lakukan untuk pembangunan,” ungkap bupati. 

Dia berharap, sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan, bisa terlaksana dengan baik. Baik dalam hal ini kegiatan pembangunan fisik, maupun pengembangan SDM guna meningkatkan pelayanan publik. 

“Agenda kegiatan kita juga cukup banyak, tinggal kita maksimalkan peran. Mana yang prioritas untuk disegerakan dan juga yang menjadi kegiatan rutin tahunan,” sebutnya. Bupati tak mempungkiri, kinerja OPD juga sebagian besar diupayakan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan dasar masyarakat yang dinilai masih minim. Baik untuk pemenuhan fasilitas infsrastruktur, jalan jembatan, pendidikan, kesehatan, maupun pemenuhan SDM untuk memaksimalkan itu.

“Memang untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi PR kita. Itu tetap menjadi bagian yang kita prioritaskan dalam proses pembangunan daerah tiap tahunnya,” imbuh bupati. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar inovasi kinerja juga dilakukan untuk meningkatkan sumber-sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD). “Sejauh ini tak dipungkiri PAD cukup membantu, disisi lain juga masih perlu adanya peningkatan dengan berbagai inovasi yang harus dilakukan. Tak mesti harus langsung besar, karena bisa dimulai dari hal yang kecil. Kalau kita sama-sama bersinergi apapaun kegiatannya bisa kita lakukan,” tandasnya. (an)

Anggaran Minim, Bupati Inginkan OPD Berinovasi

Rabu, 06/12/2017

Sudjati

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.