Kamis, 07/12/2017

Masyarakat Sotek Nikmati Program Pembangunan

Kamis, 07/12/2017

ZAINAL ARIFIN

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masyarakat Sotek Nikmati Program Pembangunan

Kamis, 07/12/2017

logo

ZAINAL ARIFIN

Penajam - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah banyak melaksanakan program pembangunan di Kecamatan Sotek yang diusulkan masyarakat setempat sejak 2014 silam.

“Pembangunan sejumlah infrastruktur ataupun fasilitas lainnya yang kami usulkan untuk kebutuhan masyarakat itu telah dipenuhi Pemerintah,” ungkap Lurah Sotek Kecamatan Penajam, Zainal Arifin, Rabu, (6/12).

Menurutnya, ada 12 program pembangunan yang berhasil terealisasi sejak 2014 hingga tahun ini, seperti pengadaan bangunan PDAM dan pipanisasi yang dananya dari APBD Provinsi, pembebasan lahan senilai Rp1,5 miliar untuk pembangunan Embung seluas 4,3 Hektare yang dananya bersumber dari APBD PPU, peningkatan Jalan Mariango, pembuatan embung bagi lima kelompok tani maupun sejumlah pembangunan lainnya.

“Pembuatan embung kini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sementara pembangunan PDAM yang juga telah dibangun itu, telah mengaliri sedikitnya 285 pelanggan di Kelurahan Sotek,” ujarnya.

Pihaknya tengah mengagas rencana pembangunan perkebunan karet di Kilometer 32 Jalan Bongan bersama PT Mitra Mulia Mahakam yang kini sedang dalam proses pengerjaan. Lahan seluas 50.000 hektare di Kelurahan Sotek, Kecamatan Waru, Penajam maupun di perbatasan Kutai Timur dan Kabupaten PPU.

Jika rancangan itu nantinya telah berjalan, kata Zainal, akan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar sehingga masyarakat nantinya dapat hidup dengan sejahtera.

“Masih banyak pembangunan yang akan kami usulkan, seperti peningkatan jalan di RT 07 dan RT 08, semoga bisa dibantu oleh pemerintah daerah maupun pusat,” ucapnya. (wn1017)


Masyarakat Sotek Nikmati Program Pembangunan

Kamis, 07/12/2017

ZAINAL ARIFIN

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.