Rabu, 13/12/2017

Didukung Google, Kampung Bakal Dibekali Smartphone

Rabu, 13/12/2017

H Muharram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Didukung Google, Kampung Bakal Dibekali Smartphone

Rabu, 13/12/2017

logo

H Muharram

TANJUNG REDEB - Perkampungan dan pedesaan sejak dua tahun terakhir diberikan kepercayaan luar biasa dalam hal anggaran untuk memajukan dan mengembangkan pembangunan di segala bidang. Bupati Berau meminta supaya setiap Kampung mendirikan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

 “Sebab jika BUMK ini bisa dikelola dengan baik, maka Insya Allah akan bisa membangkitkan roda ekonomi kampung. Kalau bisa dari Alokasi Dana Kampung (ADK) yang menjadi jatah kampung sekitar Rp 100 juta sampai Rp 500 juta bisa dialokasikan untuk membangun BUMK. Nanti kita akan survey berdasarkan potensi utama yang ada di kampung itu. Inilah yang menurut saya kampung harus ada pendampingan dengan beberapa LSM,” jelas Bupati Berau H Muharram.

Bupati juga menambahkan, ke depan daerah akan memprogramkan setiap kampung memiliki Ponsel pintar. Bahkan, Google juga mendukung program ini sehingga kalau tidak ada kendala, ke depannya dana Rp 3 miliar digelontorkan untuk mendukung program tersebut. 

Jadi tahap awal, 10 unit Ponsel pintar akan diserahkan ke kampung. “Ponsel pintar ini diberikan sebagai inventaris desa untuk mempermudah akses ke kecamatan dan kabupaten. Misalnya di desa ada musibah dan bencana alam, supaya komunikasinya jalan dan diketahui oleh kampung tetangga, kecamatan dan ke kabupaten melalui seluler tadi,” paparnya.

Bupati menambahkan, banyak hal bisa dilakukan dengan adanya kemajuan teknologi sekarang ini. “Saya minta ke depan semua kampung harus memiliki profil kampung yang berbasis website. Dengan akses ini Pemkab juga akan mudah untuk mengetahui data profil kampung secara online sehingga mudah untuk menyusun perencanaan kabupaten. Nanti aparat kampung kita ini akan didampingi termasuk membuat peta kampung,” pungkas Muharram, beberapa waktu lalu. ( ind)

Didukung Google, Kampung Bakal Dibekali Smartphone

Rabu, 13/12/2017

H Muharram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.