Senin, 19/06/2017

PPP Kaltim Langsung Konsolidasi Kader

Senin, 19/06/2017

Gamalis

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPP Kaltim Langsung Konsolidasi Kader

Senin, 19/06/2017

logo

Gamalis

SAMARINDA - Dualisme kepemimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berakhir sudah. Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) pemohon M Romahurmuzy. Putusan terbit pada 12 Juni 2017 dengan amar putusan kabul.

Keputusan ini berdampak hingga ke daerah. Di Kaltim, putusan ini sekaligus menghentikan konflik internal partai. Kepemimpinan Rusman Yaqub secara sah. Termasuk untuk pencalonan pada Pilgub Kaltim 2018 nanti, PPP Rusman Yaqub yang akan menjadi ‘perahu’ bagi kandidat.

“Keputusan ini sekaligus menepis kegalauan para kandidat yang selama ini masih ragu-ragu, dengan putusan ini artinya sudah jelas Sekretariat di Juanda yang sah,” kata Sekretaris PPP Kaltim, Gamalis akhir pekan lalu.

Sebelumnya, selain kepengurusan Ketua PPP Romi - sapaan Romahurmuzy - ada Djan Farid yang juga mengaku kepengurusannya sah. Proses persidangan untuk memutuskan kepengurusan yang sudah diputuskan oleh MA.

“Putusan ini menganulir hasil putusan kasasi dari kelompok sebelah, kami berharap dengan terbitnya putusan ini PPP bisa kembali seperti semula,” kata dia.

Kubu Romi mengajukan permohonan PK ke PN Jakarta Pusat dengan nomor register 79 PK/Pdt.Sus-Parpol/2016. Sebagai termohon atau terdakwa Suryadharma Ali, Ketua PPP sebelumnya. Bertindak sebagai hakim, Takdir Rahmadi, Sudrajad Dimyati dan HM Syarifuddin.

Gamalis menyatakan putusan ini sudah final dan mengikat. Selanjutnya kata dia PPP Kaltim akan melakukan konsolidasi untuk mengumpulkan kembali para kader yang selama ini terancam terbelah. Langkah konkret konsolidasi sudah disusun.

“Nanti setelah lebaran kami akan gelar halal bihalal sebagai bentuk konsolidasi, semua akan diundang, termasuk Khairul Fuad juga tetap menjadi bagian dari PPP, Kita sama-sama besarkan PPP kembali,” kata Gamalis.

Dualisme kepengurusan kata dia sangat merugikan. Gamalis mencontohkan untuk Pilgub Kaltim para kandidat dibuat ragu-ragu. Sebelum terbitnya putusan, sebut Gamalis ada kandidat yang justru mendatangi dua Ketua PPP Kaltim.

“Ini terjadi, jadi Rusman Yaqub didatangi dan Ketua satu lagi didatangi, tapi dengan putusan ini sudah tentu menghilangkan ragu-ragu itu, ini sangat baik bagi PPP Kaltim,” kata dia. (fir)


PPP Kaltim Langsung Konsolidasi Kader

Senin, 19/06/2017

Gamalis

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.