Senin, 18/12/2017

Mahasiswa Harus Ikut Awasi Pemilu

Senin, 18/12/2017

DIALOG: Forum diskusi yang digelar Panwaslu bersama mahasiswa Paser.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mahasiswa Harus Ikut Awasi Pemilu

Senin, 18/12/2017

logo

DIALOG: Forum diskusi yang digelar Panwaslu bersama mahasiswa Paser.

Tana Paser-Kesuksesan Pemilihan Umum bukan hanya karena faktor penyelenggara saja, tapi harus juga ditopang dengan dukungan masyarakat, termasuk mahasiswa yang masih memiliki idealisme tinggi. 

Ini dikatakan Nur Khamid, SH, Ketua Panwaslu Kabupaten Paser pada acara Focus Group Discussion (FGD) bersama perwakilan mahasiswa se-Kabupaten Paser pada Sabtu (16/12). Sebelumnya, kegiatan serupa digelar dengan peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan (Ormas). 

Ada empat kampus yang mengirimkan perwakilan BEM, masing – masing Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Muhamadiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd dan Politeknik Negeri Paser (POLINEPA).

 “Mengapa kali ini kami mengundang mahasiswa sebagai peserta dalam forum FGD ini karena mahasiswa merupakan agent of control dalam setiap keputusan pemerintah. Mahasiswa masih memiliki pemikiran yang idealis,” tukas Nur.

Sesi diskusi berlangsung cukup hangat. Seperti pertanyaan yang dilontarkan oleh Muhammad Yasri, mahsiswa Polinepa. “Bagaimana kalau kami ingin melaporkan setiap kami mendapati pelanggaran pemilu, tapi kami masih takut akan keselamatan  diri karena tidak ada jaminan keselamatan?” ujarnya.

Nur menjawab, Panwaslu dalam menjalankan tugasnya pun tak ada jaminan keselamatan. “Tapi yakin saja kalau yang kita lakukan benar, Insya Allah kita akan diselamatkan dan dijauhkan dari bahaya,” tegasnya.

“Sebenarnya untuk menyiasati keadaan tersebut kami sudah membuat suatu formula yang akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melapor. Jadi bagi masyarakat yang akan hendak melapor bisa memberikan kami informasi awal terkait terjadinya pelanggaran tersebut. Setelah itu biarkan kami sebagai Panwas yang menangani. Sepanjang informasi tersebut benar terjadi dan ada buktinya” imbuhnya.

Nur juga mengharapkan kepada mahasiswa agar hasil diskusi tersebut benar-benar berbuah dukungan mahasiswa untuk ikut mengawasi Pemilu.  (dc1217)


Mahasiswa Harus Ikut Awasi Pemilu

Senin, 18/12/2017

DIALOG: Forum diskusi yang digelar Panwaslu bersama mahasiswa Paser.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.