Senin, 19/06/2017

Neni Janjikan Lima Hal ini

Senin, 19/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Neni Janjikan Lima Hal ini

Senin, 19/06/2017

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni mengungkapkan lima janji penting sebagai jawaban atas pertanyaan fraksi Gerindra dalam rapat beberapa waktu lalu.

Kelima janji itu di antaranya, terkait izin operasi perusahaan, pemekaran kecamatan, tapal batas antara Wilayah Bontang-Kutai Timur-Kutai Kartanegara, pembayaran insentif guru SMA/SLTA hingga optimalisasi fungsi sejumlah aset milik Pemkot.

Walikota Neni menjelaskan, memang telah terjadi penurunan pendapatan daerah pada Tahun 2016. Salah satunya disebabkan oleh penurunan penerimaan Dana Bagi Hasil (DBH) bagi daerah.

“Terjadi penurunan DBH. Target awal kita bisa dapat Rp1,1 triliun, tapi  malah jadi Rp 1 triliun,” jelas Neni saat membacakan jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi Dewan terhadap Nota Penjelasan Walikota Bontang atas Raperda tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2016 di Gedung DPRD Selasa 13 Juni 2017.

Penurunan tersebut, ungkap dia, dipicu terjadinya perubahan pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 208 tahun 2017 tentang adanya perubahan rincian DBH menurut Provinsi/Kabupaten/Kota tahun 2016.

Janji pertama, Neni bersedia mempersiapkan dan mempercepat penyelesaian naskah akademik terkait Raperda Pemekaran Kecamatan, sebagai wujud kepatuhan pada Undang-Undang.

Demikian pula dengan proses penyelesaian tapal batas Kota Bontang. Ia berjanji membetuk tim uji materi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 25 tahun 2005 tentang Batas Wilayah Kota Bontang, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara.

Ia juga siap menginstruksikan OPD terkait melakukan langkah pengawasan terhadap izin operasi industri kepada perusahaan di Kota Bontang.

Serta berjanji berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait dengan pembayaran insentif guru SMA/SLTA yang kini telah menjadi kewenangan provinsi.

Neni juga sependapat dengan fraksi Gerindra untuk memaksimalkan pemanfaatan Gedung Olahraga Bontang Lestari, Gedung Graha Pemuda Tanjung Laut serta Sport Center Lok Tuan.

“Kami sependapat dengan saran dan usul fraksi Gerindra, karena semua mengarah pada perbaikan di masa mendatang,” kata Neni dalam jawabannya. (kb)


Neni Janjikan Lima Hal ini

Senin, 19/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.