Kamis, 04/01/2018

Mutasi, Pejabat Paser Berpamitan

Kamis, 04/01/2018

Mutasi: Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawie saat melaksanakan mutasi terhadap empat pejabatnya.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mutasi, Pejabat Paser Berpamitan

Kamis, 04/01/2018

logo

Mutasi: Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawie saat melaksanakan mutasi terhadap empat pejabatnya.

TANA PASER – Pemandangan haru tampak di sejumlah instansi yang pejabatnya terkena mutasi. Perpisahan kepada para pegawai lama dilakukan. Mereka yang harus menempati posisi baru berpamitan kepada para pegawai yang selama ini sudah bekerjasama menjalankan roda pemerintahan.

Mutai pejabat di jajaran Pemkab Paser dilakukan Bupati Yusriansyah Syarkawi, Rabu (3/1). Sedikitnya ada empat jabatan setingkat kepala bagian dimutasi. 

Mereka adalah Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas, M Tauhid, yang kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum menggantikan M Sabir. Semantara M Sabir digeser ke Kepala Bagian Bina Kesra III menggantikan Aripin.

Sedangkan jabatan baru Aripin saat ini adalah menggantikan M Tauhid sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas.

Satu lagi, Kepala Bagian Bina Kesra I, Nonding bertukar jabatan dengan Muksin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda.

Di hari yang sama saat mutasi dilakukan, Nonding yang tertindak sebagai pembina apel pagi di halaman Setdakab, Rabu (3/1) mengucapkan selamat berpisah kepada keluarga besar Sekretariat Daerah dan memohon maaf jika ada tutur kata dan tingkah laku yang keliru.

Sehari setelah mutasi, Kamis (4/1) giliran M Sabir yang memimpin apel. Karena mutasi M Sabir tetap berada di lingkungan Sekretariat Daerah, mantan Kasubbag Humas ini memberikan ucapan selamat berpisah kepada staf Bagian Umum yang jumlahnya mencapai 159 orang. 

“Kita masih sering sama-sama, karena berada di gedung yang sama, saya hanya berpindah ke lantai 2,” ucap Sabir.

Serah terima jabatan juga berlangsung Kamis (4/1) pagi di dua tempat. Aripin dan M Tauhid serah terima jabatan di disaksikan para pegawai di Bagian Pemerintahan, sementara Nonding dan Muksin melaksanakan hal yang sama di Kantor Bagian Bina Kesra I bersama Bagian Bina Kesra II. 

“Ini yang pertama, karena besok (Jumat, 5/3) kami akan melakukan hal yang sama bersama Bappeda,” tutur Nonding. 

Untuk diketahui, dua pemimpin Humas ini memiliki latar belakang jabatan yang mirip. M Tauhid sebelumnya sebagai Camat Long Kali, Kepala Satpol PP, Kepala Bidang DME Bappeda, dan Sekretaris Dinas Cipta Karya. Sementara Aripin sebelumnya menjabat sebagai Camat Muara Samu, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Kepala Satpol PP, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol.

Sebelumnya, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya saat pelantikan menyampaikan dengan pergeseran sejumlah pejabat bisa meningkatkan kinerja. Ke depan tidak ada keluhan terhadap jabatan yang sudah resmi diemban. 

“Dengan perombakan ini saya tidak menginginkan lagi adanya keluhan baik itu dari atasan terhadap bawahan ataupun dari bawahan terhadap atasannya,” kata Yusriansyah Syarkawie. (dc1217)


Mutasi, Pejabat Paser Berpamitan

Kamis, 04/01/2018

Mutasi: Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawie saat melaksanakan mutasi terhadap empat pejabatnya.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.