Senin, 08/01/2018

Loa Kulu Gelar Festival Adat dan Budaya

Senin, 08/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Loa Kulu Gelar Festival Adat dan Budaya

Senin, 08/01/2018

TENGGARONG - Kecamatan Loa Kulu menggelar Festival Adat dan Budaya Loa Kulu Kota Tuha sejak 27 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan adat serta budaya yang ada di Kukar, khususnya Kecamatan Loa Kulu.

Kegiatan festival adat dan budaya ini diisi beragam lomba seni tradisional seperti behempas, tarik tambang, kelompen, asen naga, dan gasing.  “Acara ini sebenarnya untuk menentukan tanggal hari jadi Kecamatan Loa Kulu karena dari orang-orang tua dahulu juga tidak tahu,” tutur ketua panitia festival, Saifullah.

Rangkaian lain dari acara festival ini ialah telusuri situs bersejarah Loa Kulu, beseprah rosa, ngapeh budaya, istigosah dan doa bersama, serta festival makan tempe gratis. 

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat setempat, khususnya pemberdayaan ekonomi dan usaha kecil. Panitia memberikan kesempatan untuk masyarakat membuka lapak untuk berjualan.

Diharapkan, agenda budaya ini dilaksanakan rutin dan semakin memperkenalkan khazanah adat serta budaya asli yang ada di Loa Kulu, dan menjaga serta melestarikannya. (hn118)

Loa Kulu Gelar Festival Adat dan Budaya

Senin, 08/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.