Senin, 19/06/2017

Jelang Lebaran, Pasar di Tenggarong Masih Sepi

Senin, 19/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jelang Lebaran, Pasar di Tenggarong Masih Sepi

Senin, 19/06/2017

logo

TENGGARONG - Lebaran Idulfitri 1438 H tinggal sepekan lagi, hasil pantauan Koran Kaltim di area pusat perbelanjaan baik itu di eks  Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang, Kabupaten Kukar, Senin (19/6). Menjelang lebaran tahun ini terlihat sepi, berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Salah satu pedagang Bahri, menuturkan bahwa animo pembeli jelang lebaran semakin merosot. Untuk penyebabnya, belum diketahui jelas, mengingat dari tahun-tahun sebelumnya sejak awal Ramadan sudah mulai ramai. Namun saat ini, hal tersebut tidak terleihat. “Wah..sepi sekali pembeli hanya lewat semuanya, padahal lebaran tinggal seminggu lagi, omset penjualan turun drastis sampai 80 persen dibanding tahun lalu,” ucapnya dengan nada resah.

Bahri juga mengatakan kepada media ini, kemungkinan pembeli malah berbondong-bondong lari ke Kota Samarinda. Mengingat, selain disana harga yang ditawarkan sangat luar biasa karena banyak discon. Tambah lagi, saat ini lesunya perusahaan yang ada, dan itu kemungkinan faktor utama dari semua ini. “ Coba saja , keliling lihat sendiri semua pedagang mengalami hal yang sama,” terangnya sambil menunjukan petak-petak lainya.

Dalam hal ini, pedagang sangat mengharapkan pihak pemerintah bisa memperhatikan pengelolaan eks Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang. Agar kedepannya bisa seperti tahun yang lalu.”Harapan kita bagaimana pemerintah dalam hal ini bisa memberikan perhatian lebih, agar pedagang lokal ini tidak mengalami gulung tikar. Mengingat, pasar tradisional hanya bisa memberikan apa yang bisa kita untungkan dari penjualan. Bukan seperti pasar modern, yang sudah memiliki omset luar biasa,”pungkasnya. (ind)

Jelang Lebaran, Pasar di Tenggarong Masih Sepi

Senin, 19/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.