Senin, 08/01/2018

Cegah Defteri dengan Vaksin Masal ke Sekolah

Senin, 08/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Cegah Defteri dengan Vaksin Masal ke Sekolah

Senin, 08/01/2018

SANGATTA – Setelah ditetapkanyaa status Kejadian Luar Biasa (KLB) Defteri di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim berencana akan menggelar pemberian vaksin massal di dua kecamatan sekaligus, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selantan.

Pemberian Vaksin dimulai minggu depan, dengan menyasar ke sekolah-sekolah di Sangatta Selatan dan Sangatta Utara. Namun pemberian vaksin akan diberikan hanya kepada masyarakat di usia 0-19 tahun saja, serta para petugas kesehatan. Sedangkan untuk usia diatas usia tersebut dapat melakukan vaksin sendiri ke rumah sakit swasta, yang menyiapkan vaksin tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr Yuwana Sri Kurniawati mengatakan, pemberian vaksin massal akan dilangsungkan selama bulan Januari, Februari dan Agustus dengan menyasar 50.000 masyarakat di dua kecamatan tersebut. Sedangkan untuk kecamatan lain akan dilakukan kewaspadaan ketat, yakni dengan melengkapi imunisasi pada bayi di bawah 1 tahun, sedangkan untuk anak usia dibawah 5 tahun diminta untuk imunisasi ulang.

“Pemberian vaksin memang terbatas dikarenakan anggaran juga, namun masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa langsung ke rumah sakit swasta, saat ini kita akan prioritaskan anak-anak saja,” ujar Yuwana.

Pemberian vaksin akan dilakukan melalui beberapa pos, yakni Posyandu dan sekolah-sekolah, dari PAUD sampai dengan SMA. Sedangkan untuk anak yang sudah lulus SMA dapat mendapatkan vaksin di posko kesehatan yang akan disediakan nantinya. (yul1116)

Cegah Defteri dengan Vaksin Masal ke Sekolah

Senin, 08/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.