Selasa, 16/01/2018

Disdik Percepat Pendirian SMP Swasta

Selasa, 16/01/2018

Tulus Sutopo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdik Percepat Pendirian SMP Swasta

Selasa, 16/01/2018

logo

Tulus Sutopo

TENGGARONG- Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mempunyai program percepatan pendirian SMP swasta, demi kebutuhan peningkatan kualitas SDM di Kukar. Sudah ada empat permohonan pendirian sekolah swasta yang masuk ke Disdikbud, agar segera diresmikan.

“Permohonan pendirian SMP swasta sudah masuk tahun lalu, cuma terkendala kepala Disdikbud tahun lalu yang masih dijabat oleh Plt. Namun sekarang sudah ada Kadisdik definitif, dan empat permohonan tersebut akan segera diproses,”kata Kabid Dikmen Disdikbud Kukar, Tulus Sutopo, kepada Koran Kaltim kemarin.

Tulus mengatakan, keempat permohonan pendirian SMP swasta tersebut, tiga dari kecamatan Tenggarong, sedangkan satu dari kecamatan Marang Kayu. Selain pendirian SMP Swasta, ada juga pendirian SMPN baru di Tenggarong, yaitu SMPN 09 yang berlokasi di sebelah SMAN 02 Tenggarong, sedangkan SMPN 04 berlokasi di desa Rapak Lambur. 

Ditargetkan tahun ini juga, tiga SMPN Filial sudah terbangun, yaitu SMPN 01 filial Muara Wis, SMPN 01 filial Tenggarong Seberang, dan SMPN 01 Filial Muara Badak.

“Jika tidak segera dibangunkan SMP baru, kasihan siswa lulusan SD yang jarak rumahnya jauh dari SMP. Pendirian sekolah baru demi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi masyarakat,”jelasnya.

Dalam hal pendirian sekolah baru, juga harus diperhatikan sarana dan prasaranan pendukungnya, Disdikbud berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah baru tersebut, melalui berbagai sumber anggaran, seperti APBD, APBD Provinsi, dan Dana Alokasi Khusus(DAK) sumber APBN.

Selain melengkapi sekolah baru dan kelengkapan sarana dan pra sarananya, Disdikbud akan fokus pendidikan penguatan karakter bagi siswa. Hal ini dinilai penting, karena penguatan karakter sudah menjadi program nasional, yang harus dijalankan bagi daerah-daerah.

“Kita fokus pendidikan penguatan karakter bagi siswa,”beber Tulus.(ran) 

Disdik Percepat Pendirian SMP Swasta

Selasa, 16/01/2018

Tulus Sutopo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.