Rabu, 21/06/2017

59 Speedboat dan 9 Bus Damri Disiapkan

Rabu, 21/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

59 Speedboat dan 9 Bus Damri Disiapkan

Rabu, 21/06/2017

TANJUNG SELOR – Empat hari menjelang hari raya Idulfitri 1438 H / 2017 M, arus mudik di Bulungan turut mengalami peningkatan. Beruntung dinas terkait sebelumnya juga sudah melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran seperti saat ini. 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dis-hub) Bulungan Hasan Pemma mengatakan, saat ini armada yang siap melakukan pelayana sudah dipersiapkan setidakanya ada sekitar 23 speedboat reguler dengan kapasitas penumpang per unit sekitar 40 orang, dan 30 speedboat ukuran kecil dengan kapasitas penumpang sekitar 20 orang sudah siap melakukan perjalanan untuk angkutan jalur sungai dan laut. Sementara untuk angkutan darat melalui koordinasi pihaknya ada sekitar sembilan unit Bus Damri yang siap melayani angkutan antar kabupaten dan provinsi melalui jalur darat. 

“Pengawasan dan antisipasi keselamatan tetap kami lakukan, terutama untuk alat-alat keselama-tan petugas kami juga ada lang-sung di lapangan. Kita minta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang,” ujar Hasan.

Sejauh ini, diakuinya kelengkapan keselamatan sudah lengkap di masing-masing armada. Namun demikian ada ketegasan dari petugas terutama untuk angkutan speedboat berpenumpang sekitar 20 orang, yang pelabuhannya berada di Kulteka tidak diperkenan-kan penumpang masuk speed sebe-lum menggunakan life jacket atau pelampung. Apalagi keberangkatan dilakukan sore hari. 

“Arus mudik paling padat kali ini untuk armada speedboat tujuan Tarakan terutama kebe-rangkatan sore hari. Sebab memang masyarakat kebanyakan mudik melalui jalur Tarakan untuk melanjutkan perjalanan meng-gunakan pesawat. Untuk itu kami juga melakukan pengawasan lebih,” jelasnya. 

Selain itu, Hasan juga meng-himbau agar perjalanan khususnya speedboat paling lambat dila-kukan pada pukul 17.00 Wita.  Ini menghindari berbagai kemung-kinan sebab dikhawatirkan perjalanan hingga malam sementara penerangan minim. 

Sementara untuk bus Damri saat ini masih mengunakan halaman Pasar Induk untuk terminal. Sembilan Damri ini keberangkatannya berkala, seperti uuntyuk trayek Tanjung Selor – Berau maupuan Tanjung Selor – Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. 

“Untuk pengawasan keselamatankita juga bersama dengan Polres Bulungan melakukan pemantauan. Apalagi juga sudah ada dua posko pengamanan terpadu yang sudah ada. Pengawasan ini rencananya akan kita gelar hingga H plus tujuh lebaran,” pungkasnya. (an)

59 Speedboat dan 9 Bus Damri Disiapkan

Rabu, 21/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.