Rabu, 21/06/2017

Pipa PDAM Kaliorang Rusak, 3 Bulan Distribusi Air Terhenti

Rabu, 21/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pipa PDAM Kaliorang Rusak, 3 Bulan Distribusi Air Terhenti

Rabu, 21/06/2017

SANGATTA – Kecamatan Kaliorang sudah beberapa bulan terakhir ini tidak dialiri air bersih karena pipa PDAM mengalami kerusakan dibeberapa titik. Rusaknya pipa tersebut ditenggarai akibat ulah perusahaan Kalimantan Prima Persada (KPP).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Aji Mirni Mawarni mengatakan, pihaknya sudah membuka komunikasi dengan perusahaan tersebut terkait dengan permasalahan ini. Hanya saja pihaknya tidak mendapatkan respon positif, malah pihak perusahaan terkesan mengabaikan semua masalah yang dihadapi PDAM.

“Sudah kami koordinasikan dengan perusahaan terkait kerusakan pipa air tersebut. Tetapi sampai saat ini belum ada respon dari perusahaan,” ujar Mirni. 

Karena merasa diabaikan, pihaknya kembali melaporkan masalah ini kepada Polsek Kaliorang. Hasilnya pun sama. Yakni belum mendapatkan tanggapan seperti yang diharapkan. “Ke perusahaan sudah, begitupun ke Polsek. Tapi belum ada respon sampai saat ini,” katanya. 

Bupati Kutim Ismunandar cukup geram mendengar kabar tersebut. Bukannya bertanggungjawab akan tetapi malah menyulitkan masyarakat. Tindakan demikian ini layak diberikan sanksi yang berat. “Tutup saja (perusahaan KPP, Red.). Sampai mereka perbaiki (Pipanya). Biar mereka tau (Ketegasan pemerintah). Kasihan warga Kaliorang,” tegasnya. 

Untuk menuntaskan masalah ini Ismunandar memerintahkan Satpol PP terjun kelapangan. Ismunandar ingin jangan sampai penderitaan masyarakat berlarut-larut didaerahnya sendiri akibat ulah perusahaan yang tidak bertanggungjawab. “Kami minta Satpol untuk mengecek lokasi. Jika  tidak diperbaiki tutup saja,” tegasnya. 

Mendapatkan perintah tersebut, Kasatpol PP Muhammad Arif Yulianto mengaku siap menjalankan intruksi Bupati. Dirinya akan menerjunkan tim dalam untuk memantau perusahaan yang di maksud. “Siap tindaklanjuti. Kami akan deteksi dan mencari datanya,” katanya. (yul1116)


Pipa PDAM Kaliorang Rusak, 3 Bulan Distribusi Air Terhenti

Rabu, 21/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.