Senin, 03/07/2017

Pegawai Bolos Bakal Disanksi

Senin, 03/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pegawai Bolos Bakal Disanksi

Senin, 03/07/2017

BONTANG – Hari pertama kerja di lingkungan Pemerintah Kota Bontang bakal ditinjau langsung oleh Walikota Bontang, Neni Moerniani. Kepada media ini, Neni memastikan bakal kunjungi tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk mencari pegawai yang membolos hari pertama kerja. 

Walikota Neni mengatakan, peninjauan langsung ke tiap SKPD di Bontang saat hari pertama kerja merupakan agenda wajib tahunan, sejak dilantik 2 tahun lalu. Neni menuturkan bakal memberi sanksi bagi pegawai yang didapati tak hadir, tanpa pemberitahunan saat Senin (3/7) mendatang. 

“Sudah jadi agenda rutin, saya tidak sebutkan mau kemana. Langsung turun ke lapangan saja,” ujar Neni kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, libur Idul Fitri selama 9 hari sudah waktu cukup bagi pegawai untuk merayakan momentum tersebut. Sehingga tak ada lagi alasan bagi mereka, tidak masuk kerja pada hari kerja pertama. 

Pun begitu, bagi pegawai yang tak dapat lantaran sakit bisa memberikan surat keterangan dokter. Pihaknya pun bakal meminta absensi seluruh pegawai dari kepala dinas masing-masing. 

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris meminta agar pemerintah memberikan teguran lebih tegas bagi pegawai yang tak masuk hari pertama kerja. Menurutnya, sanksi berupa tegura tertulis masih terlalu ringan bagi pegawai nakal, apalagi cuti bersama kemarin selama 9 hari. 

“Kelewatan pegawai kalau masih tak masuk hari pertama. Cuti bersama kemarin sangat panjang, jadi tak ada lagi alasan untuk bolos,” kata Agus Haris. 

Ketua DPC Gerindra Bontang ini meminta sanksi pegawai ditingkatkan. Misalnya, pengurangan tunjangan performa bagi pegawai yang membolos hari pertama kerja. Upaya ini dilakukan untuk memberi efek jera kepada pegawai agar tak mengulangi kesalahan yang sama pada tahun depan. 

“Saran saya tambah saja sanksinya bagi pegawai, kalau perlu potong performa mereka apabila membolos,” tandasnya. (kb)


Pegawai Bolos Bakal Disanksi

Senin, 03/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.