Senin, 03/07/2017

Calhaj Jalani Vaksin Meningitis Pekan Depan

Senin, 03/07/2017

Isnaini

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Calhaj Jalani Vaksin Meningitis Pekan Depan

Senin, 03/07/2017

logo

Isnaini

SENDAWAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kutai Barat, HM Isnaini menjelaskan bahwa pada 11 Juli mendatang, calon jamaah haji Kubar yang akan berangkat tahun ini akan diberikan vaksinasi meningitis.

“Sebanyak 88 calon jamaah haji Kubar 2017 wajib datang ke Islamic Center Kubar di Melak pada waktu yang ditentukan tersebut. Mereka akan divaksin meningitis,” paparnya melalui Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kubar Zulkifli, beberapa hari lalu.

Menurut Zulkifli, selain vaksinasi meningitis, para calhaj itu juga mengikuti rangkaian tes  kesehatan berupa pemeriksaaan fisik  dan tes kebugaran. Selanjutnya, pada 15 Juli, dilakukan teknis pelaksanaan haji se-Kaltim.

“Jamaah calhaj Kubar di pusatkan di Islamic Center. Pemeriksaan kesehatan itu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Kegiatan ini pada 17 Juli dilaporkan ke  pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kesehatan Haji  Dinas Kesehatan Kubar, Ura menuturkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan haji tahap dua dilaksanakan pada 10-11 Juli.

“Tahap pertama telah dilaksanakan berjumlah 86 peserta. Tahap dua mendatang masih tersisa 14 calhaj. Totalnya calhaj Kubar tahun ini mencapai 100 jamaah.  Tempat pelaksanaannya di BPU Islamic Center, Melak,” terangnya. (imr)

Calhaj Jalani Vaksin Meningitis Pekan Depan

Senin, 03/07/2017

Isnaini

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.