Kamis, 06/07/2017

Bupati Minta Tidak Beratkan Masyarakat

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Minta Tidak Beratkan Masyarakat

Kamis, 06/07/2017

SANGATTA – Bupati Kutim Ismunandar akhirnya angkat bicara terkait rencana penyesuaian tarif air Full Cost Recorvery (FCR) oleh PDAM Tirta Tuan Benua Kutim. Ismunandar tidak menolak keinginan PDAM tersebut namun dengan catatan tidak memberatkan masyarakat. “Penyesuaian tarif jangan sampai memberatkan masyarakat Kutim,” katanya.

Ismunandar sendiri mengapresiasi keinginan PDAM Kutim untuk mandiri dan lepas subsidi dari Pemkab. Namun dia mengakui kalau subsidi tidak sepenuhnya dihentikan melainkan hanya akan dikurangi saja. “Pemkab masih akan mengkaji rencana kenaikan tarif air tersebut, jika tidak disubsidi takutnya harga air akan tinggi,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya PDAM Kutim telah melaksanakan Diskusi Panel, jajak pendapat berkaitan dengan Penyesuaian tarif air tahun 2017, dan sosialisasi perhitungan tarif air FCR. Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Aji Mirna Mawarni mengupas tentang perhitungan tarif full cost recovery.

Saat itu Mawarni menyampaikan bahwa akan ada kenaikan biaya PDAM, mengingat kajian tentang wacana peningkatan biaya sudah digaungkan sejak tahun 2013. Namun demikian ia menegaskan bahwa tetap akan ada subsidi khusus bagi masyarakat pengguna PDAM.

“Alasanya harga pokok produksi lebih besar 9.434/m2, sedangkan tarif rata-rata air 5.103,98 per meter kubik. Aturan pemerintah yang menetapkan penyesuaian standar tarif setiap dua tahun sekali,” Katanya.

Dilain kesempatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim, Rupiansyah, mengungkapkan bahwa setiap tahun untuk operasional PDAM saja disubsidi Pemkab Kutim kepada PDAM sebesar Rp30 miliar lebih, karena masih menggunakan genset. (yul1116)



Bupati Minta Tidak Beratkan Masyarakat

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.