Kamis, 06/07/2017

Perawatan Jembatan Sambaliung Rp1 Miliar

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perawatan Jembatan Sambaliung Rp1 Miliar

Kamis, 06/07/2017

TANJUNG REDEB – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim menganggarkan Rp1 miliar untuk perawatan jembatan Sambaliung. Dana itu termasuk untuk pengaspalan jalan jembatan yang berlubang. 

“Kita bersyukur, akhirnya Dinas PU Provinsi Kaltim bisa memberikan anggaran buat perawatan jembatan Sambaliung. Yang mana, ini hasil perjuangan kita bersama masyarakat Berau yang menginginkan aspal berlubang di jembatan bisa segera mulus lagi karena memang kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan,”  kata Sa’ga kepada Koran Kaltim, kemarin.

Menurut Sa’ga, DPRD sebenarnya menginginkan agar dibangun jembatan baru di sekitar jembatan Sambalung, yakni Jembatan Jelay III di Sangkuang-Limunjang. Namun berhubung kondisi keuangan yang sedang defisit, rencana itu terpaksa ditunda. 

Pembangunan jembatan baru itu diharapkan dapat mengurangi beban Jembatan Sambalung yang selama ini menjadi penghubung Tanjung Redeb dengan lima kecamatan di wilayah pesisir. 

“Kita mendorong Pemda Berau bersama Propinsi mengusahakan pendanaan dari pusat untuk Jembatan Kelay III tersebut. Dan kita juga akan terus berusaha agar jembatan Sambaliung saat ini bisa segera diperbaiki, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, baru ada perbaikan,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD Berau, Achmad Rizal mendesak Pemprov Kaltim dan Pemkab Berau untuk meninjau Jembatan Sambaliung. Kondisi jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb dan lima kecamatan di daerah pesisir Berau kian parah. 

Kondisi aspal di atas jembatan itu berlubang hingga sering menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jembatan itu juga dikabarkan kerap ditabrak tongkang pengangkut alat berat. 

“Sejak pemerintahan terdahulu sampai pemerintahan sekarang, selalu menyuarakan untuk perbaikan,” ungkap Achmad Rizal. 

Menurutnya, Dinas Perhubungan Berau juga perlu meningkatkan pengawasan mengingat jembatan itu kerap ditabrak kapal. (ind)

Perawatan Jembatan Sambaliung Rp1 Miliar

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.