Jumat, 07/07/2017

Unikarta Buka Pendaftaran Wisuda

Jumat, 07/07/2017

Ahmad Saddulaini

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Unikarta Buka Pendaftaran Wisuda

Jumat, 07/07/2017

logo

Ahmad Saddulaini

TENGGARONG- Universitas kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara Unikarta Tenggarong, membuka pendaftaran wisuda periode 2016-2017, bagi mahasiswa yang sudah selesai menjalankan proses yudisium di tingkat Fakultas. 

Selain syarat sudah mendapatkan SK Yudisium, panitia juga mensyaratkan bagi peserta, harus melampirkan surat bebas tanggungan biaya dari fakultas. “Kita sudah buka pendaftaran calon Wisuda Unikarta periode 2016-2017 sejak tanggal 03-22 Juni 2017,”kata Ketua Panitia Wisuda Unikarta, Ahmad Saddulaini, kepada Koran Kaltim kemarin.

Dia menambahkan, sudah berjalan tiga hari masa pendaftaran, belum ada peserta yang mendaftar, karena calon peserta wisuda, masih harus melengkapi persyaratan yang diminta panitia, syaratnya lumayan banyak, akan tetapi yang terpenting harus dilampirkan SK Yudisium dan surat keterangan bebas tanggungan biaya proses kuliah di Fakultas.

“Berdasarkan data mahasiswa yang sudah menjalankan proses yudisium sebanyak 300 mahasiswa, dari 11 program study, biasanya ramai ngurus daftar wisuda, satu minggu jelang penutupan pendaftaran” paparnya.

Kabag Akademik BAAK Unikarta ini menambahkan, jika pada saat penutupan pendaftaran, tidak sesuai dengan jumlah peserta yYudisium yang sebanyak 300 mahasiswa, Unikarta tetap akan menggelar proses wisuda angkatan dua periode 2016-2017. 

Pendaftaran wisuda tahun ini lebih mudah karena sudah berbasis online, mahasiswa bisa mengisi formulir di web simak.unikarta.ac.id. Calon peserta wisuda yang paling banyak dari FKIP Prodi Teknologi pendidikan sebanyak 58 mahasiswa, sedangkan calon peserta wisuda yang paling mini, ada pada Fateknik Jurusan Teknologi Geologi sebanyak empat mahasiswa.

“Seberapa pun mahasiswa yang mendaftar wisuda, tetap akan kami laksanakan. Proses Wisuda di Gedung Puteri Karang Melenu(PKM) Tenggarong Seberang pada tanggal 05 Agustus nanti,”pungkasnya.(ran) 

Unikarta Buka Pendaftaran Wisuda

Jumat, 07/07/2017

Ahmad Saddulaini

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.