Jumat, 07/07/2017

Rantau Pulung Akan Terang Benderang pada Malam Hari

Jumat, 07/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rantau Pulung Akan Terang Benderang pada Malam Hari

Jumat, 07/07/2017

SANGATTA – PLN terus meningkatkan pelayanan kebutuhan listrik ke wilayah pedalaman di Kutim. Perencanaan program pun telah dipersiapkan dan akan mulai dilaksanakan secara bertahap tahun ini. Diantaranya pengembangan pelayanan baru di 12 desa.

Kepala PLN Rayon Sangatta Poniman mengatakan, pengembangan pelayanan pada daerah baru tersebut merupakan rencana jangka pendek yang dilaksanakan PLN Wilayah Kaltim. Daerah yang akan terlayani listrik tersebut diantaranya seperti Desa Batu Lepok di Kecamatan Karangan, Desa Sangkima dan Sangkima Lama di Kecamatan Sangatta Selatan dan sembilan desa lainnya di Kecamatan Rantau Pulung.

“Khusus wilayah Rantau Pulung, suplai listrik akan segera di lakukan, kami punya target di tahun depan sudah tealiri listrik . Sedangkan desa lainnya kemungkinan akan di lakukan di tahun ini,” kata Poniman, Rabu (5/7) lalu.

Dilanjutkannya, rencananya penyuplaian listrik di rantau pulung saat ini sementara masih dari Sangatta. Dalam hal ini PLN masih melakukan tahapan droping tiang dari desa-desa menuju Rantau Pulung.

“Saat ini masih dalam proses droping tiang dan penanaman, sekarang masih ke desa desa, mungkin pemerintah daerah bisa menuntaskan daerah lain, sekarang masih di daerah tepian langsat,” ucapnya.

Dengan begitu, Poniman berharap dari tahapan tersebut di tahun ini sudah 5 sampai 7 desa sudah dapat terpasang tiang dan kemudian teraliri listrik. “Harapan kita tahun ini 5 sampai 7 desa, untuk desa terpencil kita akan buka,” pungkasnya. (yul1116)


Rantau Pulung Akan Terang Benderang pada Malam Hari

Jumat, 07/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.