Minggu, 09/07/2017

Waspadai Gabungan Balikpapan dan Samarinda

Minggu, 09/07/2017

Sofyan Hasdam

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waspadai Gabungan Balikpapan dan Samarinda

Minggu, 09/07/2017

logo

Sofyan Hasdam

BALIKPAPAN – Salah satu kandidat bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Golkar Sofyan Hasdam mengaku akan mendukung apapun hasil survei Golkar dan keputusan DPD I dalam penetapan calon pendamping Rita Widyasari di perhelatan Pilgub Kaltim 2018.

Bahkan, mantan walikota Bontang dua periode itu mengaku akan mendukung penuh siapapun pasangan calon yang diusung Golkar. Survei akan dilakukan akhir Juli mendatang, kemudian diumumkan dan ditetapkan Agustus. Dari 10 nama bacawagub. Nantinya, DPD I akan mengambil minimal 3 nama atau maksimal 5 nama ke DPP untuk dipilih.

“Tentu ada kriteria, itu ada juklaknya (petunjuk pelaksanaan). Hasil survei menentukan, tetapi DPD juga boleh untuk memberikan penilaian,” tuturnya, ditemui dalam halal bihalal Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bersatu Balikpapan, kemarin.

Menurutnya, survei menjadi patron yang paling objektif dalam menilai kelayakan bakal calon. “Jadi, itu akan kita lihat hasil nanti,” katanya.

Dari 10 kabupaten dan kota, diakuinya tersisa Mahakam Ulu dan Kubar yang belum dia singgahi untuk sosialisasi pencalonannya sebagai Bacawagub. Sofyan mengaku paling konsisten sejak awal sebagai Bacawagub Golkar. Sebab, hingga kini mendaftar hanya sebagai bacawagub dan tidak penah masuk dalam bursa Cagub.

“Karena itu, kalau tidak terpilih namanya kader siap untuk “backup”,” tandasnya.

Sofyan pun tidak melihat keiikutsertaan Walikota Balikpapan Rizal Effendi sebagai pesaing yang akan mendampingi Rita Widyasari selaku Bacagub Kaltim.

“Bagi saya, Pak Rizal bukan saingan saya. Beliau tidak mendaftar sebagai Bacawagub di Golkar. Ya, kemungkinan beliau berpasangan dengan Syaharie Jaang. Kalau dengan Rita Widyasari ada 10 calon yang mendaftar. Saya kira, 10 itu tidak akan berubah,” jelasnya.

Dia melanjutkan, di Pilgub Kaltim sebelumnya hingga saat ini, tiga poros daerah yang menentukan Pilkada Kaltim, yakni Samarinda, Kukar dan Balikpapan.

“Saya kira, kalau Balikpapan-Samarinda ini bersatu, maka harus diperhitungkan. Karena cukup kuat,” katanya, memberi pandangan. (din)


Waspadai Gabungan Balikpapan dan Samarinda

Minggu, 09/07/2017

Sofyan Hasdam

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.