Senin, 10/07/2017

Setiap KK Dapat 15 Kg Rastra

Senin, 10/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Setiap KK Dapat 15 Kg Rastra

Senin, 10/07/2017

TANJUNG REDEB - Tahap pertama di tahun 2017, Dinas Sosial Berau menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) kepada 6.020 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK mendapat bagian 15 kilogram beras Bulog dengan kualitas di atas rata-rata.

“Beras yang kita bagikan itu berkualitas rata-rata. Sebelum melakukan penyaluran, pemerintah melalui disos bersama Bulog sudah bekerjasama dan meminta agar beras yang disalurkan benar-benar berkualitas. Sehingga, masyarakat yang menerimanya bisa menikmati beras yang wajar, walau ini pembagian dari pemerintah ke masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Kepala Dinsos Berau, Hj Rohaini kepada Koran Kaltim, Senin (10/7).

Untup tahap II di tahun 2017 ini direncanakan penyaluranya pada Agustus nanti. Untuk jumlah penerima, tidak ada perubahan dari tahap pertama. “Kita usahakan Agustus hingga Desember mendatang, penyaluran Rastra tahap kedua bisa selesai. Dan penyaluran tahap kedua ini, bukan lagi buat masyarakat tidak mampu di wilayah Kota Tanjung Redeb, namun akan diprioritaskan di daerah terpencil yang ada di 13 Kecamatan di Berau,” terangnya.

Dinsos meminta kepada seluruh camat agar bisa benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal. Mengingat saat ini penyaluran dilakukan dari Kecamatan lalu diberikan ke kepala kampung untuk selanjutnya diserahkan ke masing-masing RT. 

“Kita akan lebih mendekatkan penyaluran Rastra ini kemasyarakat yaitu melalui RT setempat dan bukan di kantor camat atau kepala kampung,”pungkasnya. (ind)

Setiap KK Dapat 15 Kg Rastra

Senin, 10/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.